DANA HIBAH Bakal Dikucurkan Pemprov Kalsel ke PMI, Ketua DPRD : Ini Wajib Dibantu

SuarIndonesia – Ketua DPRD Provinsi Kalsel, DR (HC) H Supian HK, SH, MH mengatakan keberadaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel sebagai organisasi bergerak untuk kemanusiaan,
perlu kiranya mendapat perhatian pemerintah.

Seperti saat terjadinya bencana alam maupun ketersediaan darah bagi yang membutuhkan, organisasi ini cepat bergerak membantu masyarakat.

“Karena bergerak untuk kemanusiaan, maka wajib kita bantu PMI sebagaimana bantuan hibah di tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya ada awak media, Kamis (25/11/2022)

Supian HK juga mengatakan, dana hibah yang bakal dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalsel di tahun anggaran 2023 mendatang berkisar Rp1,5 miliar.

Kucuran dana hibah yang bakal diterima PMI itu nominalnya meningkat drastis dibandingkan tahun 2022 ini, yang hanya sekitar Rp488 juta.

Menurut Supian HK, pihak eksekutif memberikan persetujuan memberikan dana hibah ke PMI Kalsel senilai Rp1,5 miliar, karena pemerintah daerah melihat keberadaan organisasi ini bergerak untuk kemanusiaan

“Untuk dana hibah ke PMI Kalsel, itu sudah disetujui di angka Rp1,5 miliar,” Katanya

Bantuan dana hibah di tahun 2023 ini memang ada peningkatan dari sisi jumlahnya atau nominalnya, sebelumnya hanya Rp 448 juta, karena berbarengan saat itu mewabahnya Covid-19 hingga dilakukan pemangkasan anggaran.

“Jadi ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemprov Kalsel dengan didukung DPRD untuk kepentingan kemanusiaan,”ujarnya. (HM)

 351 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.