CEO BARITO: PSSI dan PT LIB Jangan Keburu Tentukan Nasib Liga 1 2020

CEO BARITO: PSSI dan PT LIB Jangan Keburu Tentukan Nasib Liga 1 2020

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (kiri) saat memperkenalkan Djadjang Nurdjaman (kanan) sebagai pelatih baru timnya.(Foto/Dok.ligaindonesia.id)

SuarIndonesia – CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak buru-buru dalam mengambil keputusan menentukan nasib Liga 1 2020.

Barito Putera akhirnya turut buka suara terkait Liga 1 2020 yang dipastikan tak berjalan sesuai rencana karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Barito Putera sebelumnya klub yang tak setuju apabila Liga 1 2020 kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 karena dinilai terlalu beresiko.

Namun, akhirnya Liga 1 tetap bergulir dan akhirnya tim berjulukan Laskar Antasari itu turut bergabung dan mempersiapkan diri.

Bahkan Barito Putera langsung menuju Yogyakarta untuk memulai persiapan Liga 1, tetapi kompetisi ditunda satu bulan ke depan.

“Barito Putera tentunya mendukung apa keputusan PSSI. Di masa pandemi ini kami tidak perlu saling menyalahkan, sama-sama mencari solusi terbaik seperti apa, karena kami menghadapi hal yang sama,” kata Hasnuryadi Sulaiman di laman Barito Putera.

“Kami semua punya tujuan yang sama, yaitu ingin sama-sama membuat sepak bola Indonesia yang lebih maju dan mengutamakan keselamatan, kesehatan masyarakat Indonesia tercinta,” ucapnya.

Meski mendukung dan menghormati langkah yang diambil PSSI dan PT LIB, Hasnur mengingatkan agar yang bersangktan bisa mencari jalan keluar terbaik.

Tentunya dengan harapan agar ada kepastian yang jelas, supaya klub pun bisa mengambil langkah pasti.

Sebab dengan ditundanya Liga 1 terus menerus dinilai akan berdampak kepada ekosistem tim, apalagi jika dibiarkan tanpa kepastian.

Oleh karena itu, tim asuhan Djajang Nurdjaman itu berharap supaya PSSI dan PT LIB tak buru-buru dalam menentukan nasib Liga 1 2020.

Sikap yang diambil diharapkan jelas agar tim bisa lebih bersiap untuk hasil apa pun itu.

“Sekali lagi kami memohon untuk bisa memberikan keputusan secepatnya. Dalam artian kapan liga akan diputar lagi, karena ini ada hubungannya dengan langkah kami selanjutnya,” tutur Hasnur.

“Apakah kami akan tetap mempersiapkan diri dengan berkumpul di Yogyakarta, atau sementara kami liburkan tim terlebih dahulu. Kami berharap bisa secepatnya ada solusi,” ujarnya.(IndoSport/RA)

 139 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: