Buntut Demo, Gaji Pegawai PT Pos Februari Belum Dibayar

Buntut Demo, Gaji Pegawai PT Pos Februari Belum Dibayar

Suarindonesia – PT Pos Indonesia (Persero) memutuskan untuk menunda pembayaran gaji pegawai mulai 1 Februari 2019. Hal ini buntut dari demo yang dilakukan pegawai awal pekan ini.

PT Pos Indonesia sendiri menyatakan bahwa penundaan pembayaran gaji pegawai baru pertama kali dilakukan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Regional 4 Pos Indonesia Jakarta Pupung Purnama.

“Penundaan pembayaran gaji baru kali ini (dilakukan),” kata Pupung kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Pupung mengatakan, bahwa perusahaan memiliki alasan terkait keputusan penundaan pembayaran gaji tersebut. Namun dia belum bisa merinci alasan perusahaan.

Dia mengatakan pihak perusahaan saat ini sedang menyiapkan pernyataan resmi atas kondisi tersebut.

“Kan pasti ada alasannya, itu ada beberapa poin. Tapi saya nggak hafal, nanti di rilisnya ada,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Pos juga telah memberi pernyataan resmi tentang penundaan gaji tersebut. Penundaan gaji dilakukan sebagai buntut demo yang dilakukan oleh para pegawai, hingga membuat perusahaan harus mengatur ulang kondisi keuangannya.

Selain itu, direksi juga menerima berbagai pertanyaan dari pemangku kepentingan Pos Indonesia yang berakibat memburuknya kredibilitas perusahaan.

“Beberapa funding partner menunda pembiayaan program-program terkait operasional maupun rencana transformasi perusahaan. Sebagai catatan warning akan akibat tersebut sudah disampaikan dalam forum LKS Bipartit untuk senantiasa menjaga hubungan kerja yang harmonis karena tanpa itu mitra pembiayaan Pos Indonesia akan berpotensi menahan pencairan pinjaman,” demikian isi pernyataan tertulis tersebut.(detikcom/RA)

 215 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: