BNN KALSEL tak “Terkibuli” Meski 8 Kg Narkotika Dalam Karung Beras dengan Meringkus Pelaku Jaringan

BNN KALSEL tak “Terkibuli” Meski 8 Kg Narkotika Dalam Karung Beras dengan Meringkus Pelaku Jaringan

SuarIndonesia – Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tak mudah ‘terkibuli” (tertipu,red) dengan modus apapun dilakukan jaringan pengedar narkotika.

Terbukti dengan meringkus jaringan sindikat dengan barang bukti 8 Kg (Kilogram) narkotika jenis sabu-sabu dan kasusnya digelar, Kepala BNN Kalsel, Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga MSi didampingi Kabid Pemberantasan Kombes Pol R Prasetyo, Selasa (15/6/2021).

Dari keterangan, sejumlah petugas di lapangan dipimpin Kasi Penyidikan, Kompol Yanto Suparwito  ,setelah mendapat informasi   adanya orang, yang diduga sebagai kurir dan sindikat peredaran gelap Narkotika di Provinsi Kalsel, ingin mengirim ke Kalsel, khususnya Banjarmasin.

Pencegatan dan penangkapan dilakukan Jum’at (11/6/2021) malam sekitar pukul 20.00 WITA di Jalan A Yani Km 5 (tepatnya
di depan Rm Sederhana) Kelurahan Pemurus Luar Kecamantan Banjarmasin Timur.

Untuk tersangka  Aspian alias Iyan (38), warga Jalan Belitung Darat Gang Sejiran Rt.024 RW.002 Kelurahan Belitung Selatan Kecamatan . Banjarmasin Barat.

“Tersangka merupakan jaringan, dan sabu seperti biasa dibawa melintasi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara hingga Kalimantan Selatan.

Kita terus memonitor dan berantas peredaran yang masuk wilayah Kalsel. Dengan terungkap ini saja kita selamatkan, ribuan generasi Kelsel dari bahaya narkoba dan kasusnya kita dalami,” tambah  Brigjen Pol Jackson Lapalonga

Dikatakan barang bukti, total seluruhnya ada  8 paket besar dengan berat bersih 8.070.”Uniknya modus pelaku dengan memasukan sabu ke dalam karung beras agar tak terendus,” ucap Kepala BNN Kalsel.

Untuk di TKP pertama, anggotasita 5 paket dengan berat bersih 4.775 gram yang dimuat di dalam karung beras.

Tak sampai disitu, anggota kemudian menggiring pelaku ke tempat tinggalnya di lain lokasi yakni Jalan Kelayan A Gang Setuju Rt 012 . Banjarmasin Selatan, hingga ditemukan lagi barang bukti lainnya.

“Kita tak akan berhenti memberantas peredaran narkotika di banua ini. terus menggali dan mrngejar pelakunya,” pungkas Brigjen Pol Jackson Lapalonga. (ZI)

 1,011 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: