BESOK AIR PDAM Berhenti Mengalir di Empat Titik di Banjarmasin

BESOK AIR PDAM Berhenti Mengalir di Empat Titik di Banjarmasin

SuarIndonesia – Pipa PDAM Bandarmasih bocor lagi. Kali ini pipa yang bocor berlokasi di Jalan Pramuka depan Gang Melati Indah, Banjarmasin Timur.

Kebocoran pipa memaksa pihak PDAM kembali melakukan perbaikan dan kemudian menghentikan penyaluran air leding ke pelanggan yang terdampak.

Humas PDAM Bandarmasih, M Wakhid mengatakan, perbaikan pipa dipersiapkan mulai Sabtu (15/8) malam pukul 23.00 WITA kurang lebih selama 5 jam. “Pipa yang bocor merupakan kategori pipa yang besar yakni berdiameter 500 mm,” katanya.

Rencana perbaikan pipa sebenarnya diinginkan sejak bulan puasa beberapa bulan lalu. Kenapa ditunda, Karena menunggu aksesoris untuk menyambung pipa yang cukup lama ditambah dengan pandemi covid 19 yang masih terjadi sehingga terjadi keterlambatan dalam hal penyediaan aksesoris tersebut.

“Rencana perbaikan yang dilakukan hari sabtu merupakan perbaikan yang bersifat permanen sehingga diharapkan tidak terjadi kebocoran kembali di lokasi yg sama. Karena selama ini kami hanya melakukan perbaikan sementara,” bebernya saat di hubungi via WA, Jumat (14/8).

Dikatakan Wakhid penyebab kebocoran itu karena jalur lalu lintas yang cukup padat dengan moda transportasi roda 4 ke atas memberi tekanan terhadap pipa, sehingga menyebabkan bocor tersebut.

Ditambahkan Wakhid, wilayah yg terdampak penghentian distribusi aliran air yaitu : 1. Booster Banua Anyar (Wilayah Utara)
Jalan Brigjend. H. Hasan Basri sebelah kanan arah RS Ansyari Saleh, Kayu Tangi 1, Flamboyan, Cemara Raya sampai dengan Cemara Ujung, Sultan Adam, Malkon Temon, Jahri Saleh, Mesjid Jami, Sei Jingah, Sei Miai, Antasan Kecil Timur, Antasan Kecil Dalam, Sei Andai dan sekitarnya.

Kemudian Booster Gerilya (Wilayah Selatan) Mantuil, Tanjung Harapan, Pulau Bromo, Kuin Macil, Pantai Selaras, Jalan Gerilya, Tatah Belayung, Gunung Meranti.

Selanjutnya wilayah pelayanan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur dan sebagian Kabupaten Banjar, (Jalan Martapura Lama) dan penurunan tekanan sampai dengan tidak mengalir. Kemudian Gerilya, Tata Banua Indah, Kelayan B, Beruntung Jaya/Amd, Komplek Joko, Sei Punggu, Kertak Hanyar.

Pemulihan aliran air distribusi akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan.

Diharapkannya, pelanggan yang terdampak untuk menampung air atau apabila membutuhkan air yang banyak bisa saja menghubungi pihaknya.

Bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi Call Center PDAM Bandarmasih 0511 3252541atau WhatsApp Center 0511-5151-46.(SU)

 330 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: