BAYAR PAJAK Kendaraan Kini Bisa Malam Hari dan Target Pendapatan Daerah Rp 28 Miliar

SuarIndonesia – Masyarakat Barito. Kuala (Batola), dan sekitarnya bisa meniikmati pelayanan UPPD Marabahan Samsat di Handil Bakti, di malam hari dan diresmikan, Sabtu (23/7/2022).

Pelayanan tersebut dengan Samsat Malam (Salam) yang baru diresmikan, oleh Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Dinansyah.

Pada kesempatan itu, Dinansyah berharap dengan adanya pelayanan Samsat Malam dapat menjadi solusi dan dimanfaatkan masyarakat yang tidak sempat membayar pajak di siang hari lantaran sibuk bekerja.

“Diharapkan target pendapatan Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) juga dapat dicapai, setelah stagnan dalam dua tahun ke belakang akibat pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara ini, layanan samsa pada malam hari sebelumnya sudah ada di beberapa daerah Kalsel seperti Banjarbaru dengan dan Banjarmasin, Kalsel saat ini sudah terdapat empat lokasi yang melakukan pelayanan malam untuk masalah pembayaran pajak kendaraan.

“Tidak menutup kemungkinan samsat di daerah lain nantinya juga akan melakukan inovasi-inovasi untuk membantu masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan di malam hari,” imbuhnya.

Kepala UPPD Marabahan Ermina Zaidah menambahkan, pelayanan Samsat Malam di UPPD Samsat Handil Bakti akan dibuka setiap hari dari pukul 16.00 hingga 21.00 WITA.

Kecuali Kamis atau malam Jumat, dengan adanya pelayanan tersebut, pihaknya berharap dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak dengan target capaian 10 kendaraan setiap harinya.

Lebih lanjut, terkait tahun anggaran 2022, UPPD Batola sendiri pihaknya mengaku memiliki target capaian pendapatan untuk daerah dari pelayanan tersebut sebesar Rp 28 miliar. Sedangkan hingga Juli 2022, progres capaian target sudah 47 persen.

“Kesadaran masyarakat Batola untuk membayar pajak kendaraan sudah cukup baik.

Terjadi peningkatan pendapatan setelah kasus Covid-19 mulai menurunutna, untuk memenuhi target itu dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak, pihaknya mengadakan pelayanan teraebut selain berharap pada samsat keliling.

“Makanya kami membuka Samsat Malam untuk semakin mempermudah masyarakat wajib pajak, selain mengoperasikan Samsat Keliling sebanyak dua kali seminggu,” pungkasnya. (*/DO)

 207 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!