Banjarmasin Punya TPS ‘Mewah’

Banjarmasin Punya TPS ‘Mewah’

Suarindonesia – Menyusul pelaksanaan kegiatan Pesta Demokrasi secara serempak yang dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 ternyata ibukota provinsi Kalsel memanfaatkan gedung penganten menjadi sarana Tempat Pemungutan Suara (TPS) termudah dan termewah.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah saat memantau di lokasi TPS newah juga menyambut baik fasilitas yang disediakan pemilik gedung H Aftah yang juga salah satu pengusaha di Kota Banjarmasin ini.

Ia juga mengaku bersyukur dengan penyedian supaya semua petugas KPPS agar bisa menjalankan kegiatan dengan penuh hikmah.

“Dengan menempati gedung yang cukup representatif. Jika ada kekurangan di TPS 07 Belitung Selatan, tentu saja tak cepat marah, karena tempatnya sudah sejuk dan indah,’’ katanya.

Begitu juga saat Herman memantau juga dikeluhkan kekurangan kertas suara tersebut. Untuk kertas suara DPD yang kurang 100 lembar, DPRI kurang 15 lembar, DRPD Provinsi Kalsel kekurangan 14 lembar, C1 Pleno Presiden tidak dalam kotak. Begitu juga untuk C1 Pleno DPD RI kurang 2 lembar juga tim KPU Kota Banjarmasin langsung mengirimnya.

“Kita besyukur Pesta Demoktasi ini berlangsung aman dan lancar. Kita berharap semua ngak ada yang dirugikan tetapi semuanya bisa dilaksanakan bersama para petugas KPPS,’’ucap Politsi PDIP saat meninjau TPS yang megah dan mewah di Cafe Canos di Belitung ini.

Sementara itu, Ketua KPPS TPS 07 Belitung Selatan Taupik mengku bersyukur dengan kedermawanan pemilik Canos dalam mendukung pelaksaaan Pesta Demokrasi. Dan sangat berterima kasih dengan fasilitas TPS dari pemilik Canos ini.

Hal yang sama juga disampaikan anggota KPPS 21 Belitung Selatan Agus, dia mengaku bahwa TPS 07 menjadi salah satu lokasi komunikasi yang palisng srategis.

Bahkan saat kekurangan kertas suara untuk surat suara DPRD Provinsi 109, serta tidak ada formulir C1 Pleno Presiden. “Kami juga telah melaporkan kekurangan kertas suara di TPS 21 Belitung Selatan. Namun dengan cepat diatasi,” ucapnya.

Sedangkan, Lurah Belitung Selatan Siti Nurhayatin mengakui memang TPS 07 lokasinya sangat layak dan bagus. Karena itulah, pihaknya sangat berterima kasih dengan penyediaan TPS yang sangat representatif

Owner Cafe Canos H Aftah mengatakan penyedian tempat ini dilakukan semata-mata untuk menyukseskan Pesta Demokrasi yang dilakukan seluruh bangsa Indonesia. Dengan tujuan mereka bisa menikmati dan melaksanakan pencoblosan dan perhitungan suara dengan aman dan lancar.(SU)

 395 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: