BAKAL DIBANGUN Fasilitas Olahraga Berstandar Internasional di Perkantoran Pemprov Kalsel

SuarIndonesia – Direncanakan tahun depan akan dimulai pembangunan fasilitas untuk beberapa cabang olahraga mulai dari sepaktakraw, basket ball, bulutangkis, tenis indoor, futsal, hingga beladiri.

“Semuanya dibangun dalam bentum indoor. Lahan yang disiapkan 5 ribu meter persegi,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, A. Solhan, melalui Kabid Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha, Rabu (28/12/2022).

Dijelaskan Ryan, pembangunan akan mulai direalisasikan pada tahun 2023 mendatang dengan anggaran sekitar Rp64 Miliar dari APBD Provinsi Kalsel.

Ryan menyatakan, pembangunan gedung olahraga (GOR) tersebut nanti akan berstandar internasional.

“Pembangunan gedung guna mendukung kegiatan olahraga di masyarakat sesuai arahan Gubernur Kalsel.

Sekaligus  even olahraga skala nasional yang bakal digelar di Kalsel seperti pekan olahraga mahasiswa dan pelajar,” kata Ryan.

Ditambahkannya, GOR yang akan dibangun berada di tengah antara GOR Rudy Resnawan, di Jalan Trikora Banjarbaru dan Stadion Sepakbola berstandar FIFA di kawasan cempaka.

“GOR tersebut dapat menampung  sekitar 3 ribu orang. Rencananya bila tak ada kendala insyaallah akan diselesaikan pada tahun depan,” kata Ryan.(RW)

 297 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!