ANAK Penderita Kelainan Fisik Menjadi Perhatian M Rusli Langsung Dibantu

ANAK Penderita Kelainan Fisik Menjadi Perhatian M Rusli Langsung Dibantu

SuarIndonesia – Anak  penderita kelainan fisik menjadi perhatian Muhammad Rusli pada setiap kunjungan di sejumlah desa dan langsung dibantu.

Calon wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3 ini tak pernah berhenti menunjukkan rasa kemanusiaannya.

Kali ini Muhammad Rusli, mantan camat Mentewe,  memberikan santunan dan fasilitasi pengobatan bagi dua bocah yang menderita kelainan fisik asal Kecamatan Kusan Hulu, minggu (18/10) lalu.

Bantuan itu diserahkan secara spontan usai melaksanakan kampanye terbatas di empat desa di Kecamatan Kusan Hulu, yakni ke empat Desa Pacakan, Binarawa, Bakarangan dan Harapan Jaya.

Muhammad Rusli menyerahkannya kepada orang tua seorang bocah penderita bibir sumbing di Desa Bina Wara.

Bocah malang berusia 7 tahun itu bernama Mayla Lestari putri pertama pasangan suami istri Syahrani dan Siti Nor Latifah.

Warga RT 3 Desa Bina Wara ini terharu mendapatkan perhatian cawabup yang berkenan memberikan fasilitasi agar Mayla menjalani operasi penyempurnaan bibir.

“Saya memgucapkan terima kasih atas bantuan pak M  Rusli, yang peduli terhadap orang-orang susah seperti kami.

Semoga beliau menang dalam pilkada nanti, sehingga bisa terus membantu masyarakat,” ucap Syahrani terbata-bata.

Ia tak bisa menahan rasa haru, menilai Muhamamd Rusli merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Menurutnya, figur seperti yang yang dibutuhkan kabupaten Tanah Bumbu ke depan, sehingga harapan masyarakat menikmati pembangunan bisa terwujud.

Sementara di Desa Bakarangan, Kusan Hulu, pasangan Zairullah Azhar memberikan santunan bagi Dahri, bocah laki-laki berusia 5 tahun yang menderita polio.

Warga RT.2 Bakarangan ini putra bungsu pasangan Durjani dan Muslian, mulai mengalami gejalan sakit sejak usianya beranjak 3 bulan, hingga saat ini memderita kelumpuhan.

Menurut ibunya, Muslian, kalau putranya tak bisa mandiri berjalan, sehingga hanya bisa terbaring lemah. Dahri harus digendong jika melakukan aktifitas.

“Jika Dahri merengek ingin keluar rumah, terpaksa harus digendong.  Dirinya tak berdaya untuk berjalan,” katanya sembari menangis menggendong Dahri.

Muslian menyebutkan, Dahri anak ke empatnya dari 4 bersaudara ini sudah diberikan pengobatan sejak bayi.

Tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda kesembuhan. Sebagai orang tua dirinya kasihan menyaksikan derita putranya, dan sangat mendambakan anaknya bisa normal seperti teman-teman sebayanya.

“Seperti halnya orang tua-orang tua lainnya, pasti menginginkan putra-putrinya sehat dan normal.

Inilah yang saya rasakan, sedih melihat Dahri. Karena kendala biaya kami tak bisa memberikan pengobatan maksimal,” lanjutnya.

Tapi kini ia mulai merasakan adanya asa yang lebih baik, setelah bertemu cawabup Muhammad Rusli, yang bersedia memfasilitasi kesembuhan Dahri.

Muslian mendoakan semua hajat Muhammad  Rusli terkabul menjadi pemimpin di Bumi Bersujud.

Aksi kemanusian pasangan Zairullah Azhar dalam pilbup Tanah Bumbu ini mendapatkan sambutan hangat masyarakat yang menyaksikan.

Mereka membuktikan, jika sosok muhammad rusli adalah orang yang baik hati dan memiliki sosial yang tinggi.

Masyarakat optimis, cawabup ini bukan figur yang suka mengobral janji tapi bukti yang konkrit.

Dihari yang sama, usai kampanye, disela kesibukannya, calon wakil bupati Tanah Bumbu, pasangan dari Zairullah Azhar, yakni Muhammad Rusli nyekar ke makam Habib Muhammad bin Habib Ali Al Idrus atau yang lebih populer dengan sebutan Habib Mancung di Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu.

Ziarah didampingi Tim Koalisi Pemenangan dan seorang zuriat Rasulullah, Sarifah Santiansyah atau akrab disapa Bunda Andi Neni untuk menghadiahkan doa kepada almarhum. (*/ZI)

 73 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: