ABG Diciduk Curi Dompet dan Hp

ABG Diciduk Curi Dompet dan Hp

Asbianur diciduk warga tengah saat melakukan pencurian.(foto istimewa/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Ketenangan warga Desa Tambak Sirang Laut, Kabupaten Banjar, terusik oleh tindakan pencurian yang dilakukan Asbianur (18) pada, Selasa (18/9/2018) sekira pukul 16.00 WITA. ABG pengangguran yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kilometer 7 itu nekat masuk dan mencoba mencuri di rumah Ahmad Tailah (30) yang memergoki aksi ABG itu.

Kanit Reskrim Polsek Gambut, Ipda Ruspandi membenarkan ihwal penangkapan seorang ABG yang melakukan tindakan kriminal pencurian di wilayah hukum Polsek Gambut di Desa Tambak Sirang Laut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

“Memang bernar telah terjadi pencurian ringan pada hari Selasa, (18/9/2018) sekitar pukul 16.00 Wita di sebuah rumah yang terletak di Jalan Bintang Siang RT 1, Desa Tambak Sirang Laut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar,” kata Ruspandi kepada Suarindonesia.com, Rabu (19/9/2018).

Mengutip dari keterangan saksi, terduga pelaku itu tertangkap tangan ketika sedang mencoba mengambil barang milik Ahmad Tailah dengan cara masuk ke dalam rumah dan mengambil satu buah dompet serta satu buah gawai merek Blackberry yang ditaruh di meja. Sialnya lagi kata Ruspandi, selain tertangkap tangan ketika mencuri, barang yang ia curi merupakan dompet kosong dan handphone yang telah rusak.

“Ketika tersangka beraksi pada saat itulah kemudian diketahui oleh korban hingga di tangkap dan dilaporkan ke Kepolisian Sektor Gambut. Selanjutnya terlapor diamankan oleh anggota Kepolisian Sektor Gambut, bahkan sempat di lerumuni warga masyarakat” terangnya.

Atas kejadian tersebut korban ditengarai menderita kerugian sekitar Rp100.000. Sedangkan atas kejadian tersebut korban tidak melapor dan akan diselesaikan secara musyawarah mufakat atau kekeluargaan dan Polsek selaku mediator serta akan membuat surat pernyataan agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya lagi di kemudian hari. (BY)

 258 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: