26 Wartawan Kalsel Diuji

26 Wartawan Kalsel Diuji

Suarindonesia – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel kembali menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) selama dua hari, tanggal 22 sampai 23 November di Gedung PWI Kalsel.
Sebanyak 26 Wartawan mengikuti UKW yang terdiri dari wartawan muda, madya, dan utama.
Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi mengatakan, UKW yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan profesionalisme wartawan di daerah. Ia berharap, tidak ada wartawan yang dinyatakan tidak kompeten.
“Mudah-mudahan kawan-kawan yang ikut bisa menjalani materi ujian,” bebernya.
Helmi menyebut, UKW tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Materi yang diujikan juga masih sama. Namun, ujarnya, mulai tahun depan ada perubahan.
“Tahun depan ada penambahan dua materi, yaitu tentang hukum. Dan mulai tahun depan yang ikut UKW juga harus berjenjang dari muda, madya, dan utama. Jika tahun ini masih bisa lompat langsung ke tingkat yang di atas,” ucapnya.
Nurkholis Huda, salah satu peserta UKW menyebut dirinya ditugaskan untuk mengikuti UKW. Ia memilih tingkatan wartawan madya pada UKW kali ini. “Saya menjalaninya santai mengalir aja, karena materi yang diujikan Seputra jurnalistik juga,” kata wartawan Bpost ini.(RW)

 254 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: