WAH “Jum’at Bersih-bersih” 3.000 Orang Lebih Dikerahkan di Lingkungan Sabilal Muhtadin Banjarmasin

WAH “Jum’at Bersih-bersih” 3.000 Orang Lebih Dikerahkan di Lingkungan Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Suarindonesia- Hari ini, Jumat (3/5) pagi, ada giat “Jumat bersih-bersih” dengan kerahkan 3.000 orang lebih di lingkungan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Mereka yang datang secara bersama-sama akan membersihkan kawasan tersebut yang rencananya dipimpin Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, Ikhlas Indar, bersih-bersih lingkungan masjid dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan itu melibatkan Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov).  “Kegiatan ini selain untuk manyambut ramadhan juga sesuai dengan edaran gubernur yaitu Kalimantan Bersih 2025,” kata Ikhlas,  Kamis (2/5).

Ikhlas mengatakan, aksi bersih-bersih tersebut difokuskan di luar pagar masjid raya. Sebab di dalam kawasan masjid sudah ada petugas kebersihan.

Dikatakannya, sampah-sampah yang akan diberihkan terdiri dari plastik, lumpur,  dan rumput di aliran Sungai Tatas.

“Pada kegiatan kami juga dibantu Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Kalsel yang menurunkan anggota 1.000 orang lebih.

Selain itu komunitas pecinta lingkungan juga kami libatkan,” beber Ikhlas seraya menambahkan bersih-bersih ini merupakan ide gubernur.

Ikhlas menyebut, dari kegiatan yang melibat komunitas dan organisasi kemasyarakatan ini bisa menumbuhkan partisifasi masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Ia berharap ke depan tanpa dilarang atau disuruh masyarakat dengan sendirinya melakukan pembersihan lingkungan.

“Sementara satu masjid dulu yang kami bersihkan, kita tau Sabilal salah satu ikon Kalsel, kemungkinan nanti dilanjutkan masjid-masjid lainnya,” urainya. (RW)

 

 

 440 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: