VAKSINASI MASSAL akan Digelar Apindo pada Sejumlah Perusahaan di Kalsel

VAKSINASI MASSAL akan Digelar Apindo pada Sejumlah Perusahaan di Kalsel

SuarIndonesia – Melihat kondisi Kalimantan Selatan yang masih tinggi dalam penyebaran virus corona dan masih terbatasnya penyebaran vaksinasi dibanding Pulau Jawa, Apindo bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Selatan, akan mengadakan vaksinasi massal bulan September ini ke beberapa perusahaan anggota Apindo di Kalimantan Selatan.

“Lima ribu vaksin akan kita sebar ke perusahaan anggota Apindo di beberapa daerah, diantaranya di kabupaten Tabalong, Tapin, Banjarbaru, Kotabaru, Tanah Bumbu dan Banjarmasin,” kata DR Supriadi, S.Pd. MM, Ketua DPP Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Kalimantan Selatan, Senin (6/09/2021).

Penyebaran vaksinasi ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dan pengusaha anggota Apindo, agar bisa mengurangi laju perkembangan covid 19 di lingkungan perusahaan masing masing, sehingga bisa membantu percepatan Herd Immunity di Kalimantan Selatan.

“Fokus kita vaksin ini diberikan kepada para pengusaha dan pekerja serta keluarganya.”

Aksi nyata DPP Apindo Kalsel ini diharapkan bisa berdampak positif dalam mengurangi penyebaran Covid 19 yang cukup masif di Kalimantan Selatan.

Hampir dua tahun pandemi ini sangat berasa dampaknya bagi para pengusaha dan menyebabkan ratusan perusahaan gulung tikar, puluhan ribu pekerja kehilangan pekerjaan, dampaknya pada penurunan pertumbuhan ekonomi di banua.

“Kami berharap usaha bisa cepat pulih kembali, sehingga roda perekonomian bisa kembali normal, teman teman pengusaha bisa bangkit kembali. Ambruknya berusaha di masa covid 19 ini tidak hanya dirasakan pengusaha kecil tetapi berimbas pada pengusaha besar juga,” ungkapnya.

“Alhamdulillah enam bulan terakhir sempat membaik tetapi saat diberlakukan PPKM beberapa waktu lalu mulai berdampak lagi terutama pada pengusaha kecil menengah (UMKM),” lanjutnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Ketua DPK Apindo di daerah, dengan jemput bola bisa membantu program pemerintah dan menyalurkan vaksinasi ke pengusaha dan pekerja serta keluarganya di masing-masing perusahaan.”(SU)

 146 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: