Usai Kebakaran, Puskesmas Kayutangi Beroperasi Lagi di Ruko Sewaan

Usai Kebakaran, Puskesmas Kayutangi Beroperasi Lagi di Ruko Sewaan

Suarindonesia – Sesuai janji pemkp akhirnya Puskesmas Kayutangi paska kebakaran beroperasi di bangunan ruko empat pintu di Jalan Adhyaksa. Bahkan sejak kepindahan sampai Senin (27/05/2019) banyak warga memadati Puksesmas, baik warga yang ingin berobat maupun warga yang hendak minta surat rujukan dan lain-lain.

Salah seorang warga asal Jalan Perdagangan, Normah, mengungkapkan cukup terbantu dengan keberadaan Puskesmas Kayutangi yang mulai beroperasi kembali setelah terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Meski tak berbentuk seperti puskesmas lainnya, namun dengan ini sangat terbantu kita warga di sini untuk berobat dan berbagai tujuan lainnya, seperti saya hari untuk membuat surat keterangan sehat untuk melamar pekerjaan,” ucapnya kepada wartawan, Senin (27/5) siang.

Warga lainnya yang berasal dari Jalan Cemara, Mutia mengaku ikut terbantu dengan berfungsinya kembali Puskesmas Kayutangi setelah sebelumnya fungsi pelayanan kesehatan dipindahkan di Puskesmas S Parman dan Puskesmas Sungai Jingah.

“Sebelumnya dipindah di dua puskesmas terdekat. Namun jarak itu masih lumayan jauh juga, lebih baik yang bangunan ruko ini dijadikan puskesmas jadi lebih dekat kami kalau mau berobat,” ujarnya.

Mutia menyambangi Puskesmas Kayutangi di Jalan Adhyaksa bermaksud untuk berobat. “Sejak tadi malam kepala saya pusing dan badan agak sedikit panas, jadi saya berobat ke sini lah yang terdekat dari rumah,” ujar Mutia.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kayutangi, dr Siti Khotidjah mengatakan meski dengan bangunan sewa ruko, Puskesmas Kayutangi tetap beroperasi seperti semula adanya seperti saat puskesmas belum tertimpa musibah kebakaran.

“Kita tetap beroperasi seperti semula. Pasien di sini sekitar 100 sampai 150 pasien setiap harinya baik yang berobat, maupun yang datang dengan keperluan lainnya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dr Machli Riyadi menyampaikan puskesmas Kayutangi yang beroperasi pada bangunan ruko yang disewa oleh Pemko Banjarmasin akan berlangsung hingga dibangun kembali bangunan semula yang terbakar di Jalan Cemara Raya.

“Perkiraan sampai APBD murni 2020 tahun depan kita akan anggarkan nanti untuk membangun bangunan baru untuk puskesmas Kayutangi di titik semula dengan bangunan yang lebih besar,” pungkasnya.(SU)

 453 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: