TP PKK Bangga Sungai Jingah Kampung Pariwisata

TP PKK Bangga Sungai Jingah Kampung Pariwisata

Suarindonesia – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengaku bangga dengan keberadaan Kampung Sungai Jingah yang sekarang ini banyak memiliki inovasi dan berpartisipasi pada lomba kelurahan di tingkat provinsi yang memamerkan aneka ragam keberhasilan kerajinan, di Kelurahan Sungai Jingah, Rabu (8/5/2019) siang.

Bahkan istri walikota juga mengapresiasi dan memborong aneka makanan dan kerajinan untuk dibagi-bagikan warga dan para ajudan serta semua di sekelilingnya. “Sungguh saya hanya bisa mengapresiasi dengan membeli aneka makanan dan kerajinan,’’ ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Bahkan kegiatan yang dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina merupakan suatu kebanggaan tersendiri dan bisa dijadikan tonggak akan spirit kolaborasi yang telah dijalankan kelurahan tersebut.

Terpilihnya Kelurahan Sungai jingah sebagai perwakilan Kota Banjarmasin, dikarenakan terpenuhi persyaratan yang dikenal sebagai kelurahan yang menggunakan aplikasi sebagai sisi pelayanan kelurahannya maupun upaya peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Dengan ikut sertanya diharapkan Kelurahan ini, bisa menjadi ujung tombak bagi kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Ibnu juga berharap dengan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain untuk bisa dijadikan motivasi untuk bisa mengikuti langkah yang sama.

Orang nomor satu di kota Baiman itu juga mengatakan keikutsertaan pada perlombaan tersebut, bisa membuahkan kebersamaan masyarakat dalam memajukan kebersamaan Kota Banjarmasin, dengan tetap mempertahankan kearifan lokal dan Kampung Kebudayaan yang sangat dikenal masyarakat.

“Mengingat selama ini, Kelurahan Banjarmasin di bawah pimpinan Pak Zainuddin telah masuk nominasi. Jadi diharapkan Kelurahan Sungai jingah dengan berbagai keunggulannya bisa maju di tingkat provinsi maupun Nasional,” ucapnya.(SU)

 304 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: