TINGGAL Fasilitasi Kemendagri, Persetujuan BLUD SMK Sudah Diteken

SuarIndonesia – Persetujuan pembentukan Badan layanan umum daerah (BLUD) 9 SMK di Kalsel sudah diteken Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar.

Tahap selanjutnya tinggal fasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pak sekda sudah tanda tangan persetujuan pembentukan BLUD akhir Juli tadi,” jelas Kabag BUMD dan BLUD Biro Perekomomian Setdaprov Kalsel, Nasrullah, Selasa (2/8/2022).

Menurut Nasrullah, persetujuan secara kolektif tim penilai sudah cukup lama disepakati penetapan BLUD 9 SMK tersebut.

Tim tersebut terdiri dari Biro Perekonomian, Biro Hukum, Inspektorat, Bakeuda, Biro Pemerintahan, Biro Organisasi, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Setelah melalui tahapan penilaian oleh tim, baik dari tata kelola, administrasi, laporan keuangan selama 3 tahun, maka direkomendasikan setuju untuk ditetapkan sebagai BLUD oleh Gubernur Kalsel.

Diakui pria yang akrab disapa Anas, itu meski sudah direkomendasi oleh tim di daerah tahap selanjutnya adalah fasilitasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Anas menggarisbawahi, meski berbentuk BLUD namun tujuan utama tetap pelayanan pendidikan. Dengan pola BLUD bukan bertujaun agar mendapat keuntungan.

Dengan BLUD diharapkan semakin flexibel dalam pengelolaan keuangan dan administrasi.

Seperti diketahui, 9 sekolah yang diusul jadi BLUD adalah SMKN 2, 4, dan 5 Banjarmasin, SMKN 2 dan 3 Banjarbaru, SMKN 1 Martapura, SMK PPN Pelaihari, dan SMKN 2 Amuntai.(RW)

 131 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!