TIMNAS Hajar Myanmar 4-1 di Laga Uji Coba

Bagikan :
TIMNAS Hajar Myanmar 4-1 di Laga Uji Coba
Timnas Indonesia senior.(Foto/Dok.PSSI)

SuarIndonesia — Indonesia berhasil menghajar Myanmar 4-1 dalam laga uji coba. Hasil ini menjadi modal bagus bagi skuad Garuda jelang Piala AFF bulan depan.

Bermain di Gloria Sports Arena, Kamis (25/11/2021), Indonesia sudah membuka keunggulan di menit ke-4. Crossing dari Ezra Walian disambut oleh Ricky Kambuaya dengan sundulan yang tak mampu diselamatkan kiper Myanmar, Pyae Phyo Ayng.

Indonesia berhasil menambah keunggulan di menit ke-12. Lewat sebuah counter-attack, Alfeandra Dewangga dengan jeli melepaskan umpan terobosan kepada Irfan Jaya. Pemain PSS Sleman itu dengan tenang menuntaskannya dengan sepakan mendatar yang sukses mengelabui Pyae Phyo Ayng.

Dilansir dari detikcom, Myanmar coba bangkit, berusaha menguasai bola lebih banyak. Namun gawang mereka justru kembali bobol di menit ke-33.

Lewat serangan dari sisi kiri, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol ketiga Indonesia lewat tembakan mendatar ke tengah gawang.

Myanmar tak patah semangat meski tertinggal tiga gol. Menit ke-35, Mg Mg Lwin melepaskan tembakan keras berbahaya di kotak penalti Indonesia, namun arahnya melebar di sisi kiri gawang. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia mengambil inisiatif menyerang. Irfan hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini, namun tembakan jarak dekatnya di menit ke-46 bisa diamankan Pyae Phyo Ayng. Empat menit kemudian, sontekan Ezra yang memanfaatkan crossing Ricky melenceng di sisi kanan gawang.

Myanmar juga coba menekan. Lwin menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras di menit ke-51, tetapi M Riyandi berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Penalti! Indonesia mendapat penalti di menit ke-54 setelah pemain Myanmar, Win Moe Kyaw melakukan handball di kotak terlarang. Ezra maju sebagai eksekutor, dan sepakannya sukses mengecoh kiper lawan.

Myanmar tetap berusaha menampilkan permainan terbaik mereka. Upaya mencetak gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73. Lwin mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya dari sudut kanan berhasil menjebol gawang Riyandi.

Di sisa waktu, kedua tim terus berusaha mencetak gol, namun skor 4-1 tak berubah hingga peluit panjang.

Starting line-up:

Indonesia: M Riyandi, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian

Myanmar: Pyae Phyo Ayng, Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw, Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang.(RA)

 240 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

error: Content is protected !!