TETAP BUKA, Ratusan Botol Miras di Cafe Royal Borneo Disita Polisi

TETAP BUKA, Ratusan Botol Miras di Cafe Royal Borneo Disita Polisi

SuarIndonesia – Tetap buka, akhirnya ratusan botol minuman keras (miras) dan jensi lainnya di Cafe Royal Borneo Jalan H Djok Mentaya, Banjarmasin Tengah, disita anggota dari Polresta Banjarmasin, Senin (23/3) dinihari.

Giat kepolisian di lapangan dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIk, Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo SIK MH, Kabag Ops, Kompol Rizali, para Kasat bersama Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk

Itru sekaligus melaksanakan Surat Edaran (SE) Walikota Banjarmasin dan Maklumat Kapolri, tentang temat-tempat berkumpul kaitan untuk sementara diminimalisir.

Dan kaitan pula di daerah Kaliamatan Selatan (Kalsel) pada umumnya status menjadi Tanggap Darurat menghadapi virus corona atau Covid-19.

Itu setelah adanya satu warga Kota Banjarmasin yang positif terpapar dan sebelumnya satu yang masih masuk dalam pantauan meninggal dunia.

Ketika anggota menemkan banyak berkumpul di depan café, dan himbauan tidak berkelompok kelompok.

Kemudian anggota melihat café itu buka, yang tenyata penuh dengan sajian miras.

“Ada sekitar 500 botol minuman beralkohol berbagai merk yang kita sita,” kata AKBP Sabana Atmojo.

Alasan disitanya, selain tidak mematuhi peraturan pemerintah untuk menutup tempatnya, Cafe Royal Borneo juga diduga tidak memiliki izin usaha legal, karena saat ditanya pada salah satu karyawan, tidak tahu soal izin itu.

Sanksinya lanjut Sabana, akan diserahkan kepada Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin guna proses lebih lanjut.

Kemudian, anggota juga melaksakan Giat Cipta Kondisi berkeliling ke se sejumlah cafe lainnya.

“Intinya di sini, kita menjaga keselamatan, kesehatan warga agar terhidar dari paparan virus membahayakan itu, dan ya dibubarkan sementara waktu ini,” tambah Sabana.

Kaitan lainnya, menjaga kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Sebelumnya Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani melalui Kabid Humas, Kombes Pol M Rifai, bahwa Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri. (DO)

 

 

 595 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: