TERPANTAU ARUS Bandara Udara dan Pelabuhan Laut, 2.100 Personel Gabungan di Kalsel Disiagakan Berbagai Titik dan Pos

SuarIndonesia -Terpantau arus di bandara udara dan pelabuhan laut banyak yang berangkat mudik, dibandingkan datang.

Pemantauan terhadap kelancaran arus mudik baik melalui jalur darat, udara maupun laut di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus dilakukan Jajaran Polda Kalsel.

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono turun langsung melakukan pemantauan aktivitas mudik di Kalsel termasuk di Bandara Syamsudin Noor maupun Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (29/4/2022).

Tiba di Pelabuhan Trisakti, Kombes Nurhandono langsung memantau area tunggu keberangkatan di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Ia juga melihat rekapitulasi data terkini jumlah penumpang di Pelabuhan Trisakti pada Pos Terpadu di lokasi ini dan melihat langsung proses keberangkatan penumpang maupun kendaraan bermotor menggunakan kapal laut.

Seperti prediksi, jumlah pemudik di Kalsel secara umum menurutnya memang memuncak pada Jumat (29/4/2022) dan diprediksi masih terjadi hingga Sabtu (30/4/2022).

“Tadi di Bandara dan ini di Pelabuhan memang jauh lenih banyak yang berangkat dibanding yang tiba.

Dapat diikatakan puncak mudik hari ini dan besok,” kata Kombes Nurhandono, kepada wartawan saat di lokasi.

Hingga saat ini lanjutnya, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terkait aktivitas mudik di Kalsel dapat dikatakan kondusif sampai saat ini situasi terkendali, tidak ada kejadian menonjol,” tambahnya.

Kondusifitas ini dapat terjaga berkat kerjasama solid antara Polri dan TNI serta seluruh stakeholder terkait lainnya dan tentunya juga masyarakat.

Selama musim mudik Idul Fitri 1443 Hijriah, Polda Kalsel juga melaksanakan Operasi Ketupat Intan yang akan berlangsung hingga 9 Mei Tahun 2022.

Tak kurang dari 2.100 personel gabungan disiagakan di berbagai titik dan pos pos pengamanan serta pelayanan di seluruh wilayah Kalsel. (ZI)

 229 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!