TANGGULANGI Kemiskinan, Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Lintas Sektor

TANGGULANGI Kemiskinan, Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Lintas Sektor

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) menggelar rapat koordinasi yang bertempat di Aula Barentlitbangda Balaikota Banjarmasin Lantai 3, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Doyo Pudjadi didampingi Kabid Ekonomi Budaya Barenlitbangda, Siane Apriliawati S.Hut.MM, dan dihadiri Ketua Tim Lembaga Kajian Ekonomi Pembangunan Daerah (LKEPD) Universitas Lambung Mangkurat, Akhsanul Rahmattullah, S.E.,M.E serta para Pimpinan dan perwakilan SKPD terkait di Lingkungan Pemko Banjarmasin.

Doyo Pudjadi memaparkan rakor kedua tersebut membahas Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Tahun 2021-2026 sekaligus Rencana Aksi Tahunan (RAT) dan pihak Pemko telah bekerjasama dengan LKEPD yang nantinya kajian-kajian di lapangan, akan dijadikan acuan pertimbangan untuk tindak lanjut.

 

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) menggelar rapat koordinasi

 

“Kita sudah bekerja sama dengan fakultas ekonomi LKEPD intinya mereka mencoba secara profesional dengan keilmuannya, terhadap program penanggulangan kemiskinan dari aspek lokasi aspek permasalahannya kemudian dari aspek programnya mereka lakukan kajian-kajian,” papar Doyo.

Ia berharap kepada semua pihak yang terlibat untuk berkomitmen dan bertanggungjawab dengan program kegiatan yang nantinya dilaksanakan, pasalnya hal itu menyangkut kehidupan warga Kota Banjarmasin.

“Ya, mudah-mudahan dengan ini semua penanggulangan kemiskinan benar benar tepat langkah, tepat sasaran dan hasil yang memuaskan yang penting ada dua hal, yang pertama sinergitas program, kedua ada kolaborasi kemitraan,” pungkasnya. (SU)

 287 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: