TAHAN DIRI Wisata ke Pantai di Kalsel dan Perayaan Tahun Baru Kurangi Hura-hura

SuarIndonesia – Libur sekolah pada pergantian tahun kebanyakan masyarakat melakukan wisata ke pantai.

Namun, warga diimbau untuk menahan diri, pasalnya sehubungan dengan banjir rob serta gelombang laut yang tinggi belakangan ini.

“Kalau bisa menahan diri untuk tidak berwisata ke pantai untuk menghindari risiko yang kemungkinan terjadi,” ucap Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Senin (26/12/2022)

Senada yang disampaikan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar cuaca akhir tahun terkadang ekstrim, masyarakat harus dapat menahan diri untuk berwisata ke pantai.

Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar

“Kita prihatin atas terjangan banjir rob yang melanda Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru beberapa hari lalu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel, KH Husin Naparin mengimbau masyarakat banua mengurangi hura-hura menjelang pergantian tahun.

Ia mengharapkan saat pergantian tahun, masyarakat lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berdoa baik untuk kebaikan diri, keluarga serta keselamatan bangsa dan negara.

“Dalam agama Islam itu ada doa awal dan akhir tahun, kita anjurkan masyarakat lebih banyak bersyukur dengan diberinya masih umur yang panjang,” paparnya. (HM)

 324 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!