SPKLU Pertama di Komplek Perkantoran Pemerintah

SuarIndonesia – Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kantor Sekretariat Daerah Pemprov Kalsel. diresmikan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, Jumat (30/12/2022).

SPKLU tersebut merupakan stasiun pertama yang berdiri di kantor pemerintahan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, itu mengucapkan terima kasih atas kontribusi PLN dalam pembangunan  daerah khususnya jaringan energi listrik di Kalsel.

“Hal ini merupakan momentum  meningkatkan Ekosistem kendaraan listrik dan program percepatan kendaraan listrik  di Kalsel,” katanya.

Ia berharap Pemprov Kalsel dapat menjadi contoh. Ia pun menyarankan agar SKPD Pemprov Kalsel pada tahun 2023 mendatang agar dapat menganggarkan pembelian kendaraan listrik untuk operasional.

“Kendaraan listrik ini lebih efektif, murah biaya, tanpa asap dan tak berbunyi, saya sudah mencoba sendiri tadi,” katanya.

Sementara itu, General PT PLN (Persero) Kalselteng, Johar Arifin, mengatakan pendirian SPKLU PLN sendiri salah satu upaya memudahkan pengguna kendaraan listrik, seperti roda dua dan roda empat berbasis listrik.

Saat ini PLN telah menyiapkan pengoperasian beberapa SPKLU untuk memperkuat ketersediaan pasokan listrik bagi kendaraan listrik di Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah. (RW)

 550 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!