Sopir Online Kalsel Unjuk Rasa

Sopir Online Kalsel Unjuk Rasa

Suarindonesia – Puluhan sopir yang tergabung dalam Forum Driver Online Kalimantan Selatan lakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kalsel, Selasa, (6/11/2018).

Ketua Forum Driver Online Kalimantan Selatan, Pandu Setiawan mengatakan bahwa ada beberapa tuntutan yang pihaknya sampaikan kepada DPRD Kalsel yaitu, pertama mengutuk keras tindakan premanisme, kriminalisasi yang menimbulkan persekusi terahadap driver online. Kedua, meminta kejelasan terhadap tapal batas di Angkasa Pura.

Ketiga, meminta kepada Instansi terkait untuk memberikan pengamanan terhadap driver online. Keempat, menuntut kepada kepolisian agar mengusut tuntas kekerasan terhadap driver online. Kelima, menuntut agar adanya payung hukum yang melindungi pihak driver online. Keenam, meminta kepada kantor Grab dan Gojek agar meninjau kembali sistem yang ada agar mampu mensejahterakan mitra.

Sementara itu, Ketua Komisi III, DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil pihak PT. Angkasa Pura dan akan didampingi oleh Forum Driver Online Kalsel.

Ia mengatakan bahwa harus ada pertemuan dari beberapa pihak. “Kita akan ada rapat internal untuk membicarakan, agar tidak merugikan sebelah pihak,” ujarnya.
(BY)

 181 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: