RIBUAN Masyarakat-Mahasiswa di Banjarmasin Bervaksinasi, 17 Tunda Hasil Screening dan Dua Terkonfirmasi Positif

RIBUAN Masyarakat-Mahasiswa di Banjarmasin Bervaksinasi, 17 Tunda Hasil Screening dan Dua Terkonfirmasi Positif

SuarIndonesia -Ribuan masyarakat maupun mahasiswa di Banjarmasin ikuti vaksinasi, Sabtu (26/6/2021), yang secara serentak dilaksanakan di Kalsel maupun Indonesia berkaitan program “Satu Juta Vaksinasi. atau Vaksinasi Nasional TNI – Polri.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 bertempat di Gedung Sultan Suriansyah Jalan Brigjen H Hasan Basri (Kayu Tangi) Banjarmasin Utara.

Dari ribuan yang tekah bervaksin, ada 7 ditunda hasil Screening dan dua terkonfirmasi Positif.

Keterangan diperoleh, jumlah sasaran yang telah divaksin, total 2291 orang yakni tahap 1 sinovac 2287 orang, yang ke 2 , ada 4 orang dan ini menggunakan aplikasi p-care klinik Polda Kalsel.

 

Untuk jumlah yang tunda hasil screening, ada karena batuk pilek,  7 orang, Asma 2 orang, HT, 2 orang, belum 18 tahun, 2 orang, Alergi,  2 orang dan terkonfirmasi positif, 2 orang.

“Iya ada 7 tunda, termasuk dua orang terkonfirmasi positif sehingga disarankan untuk tidak lanjut turut serta,” kata petugas kesehatan dari Polda Kalsel.

Banyaknya mahasiswa disebut kaitan dalam rangka rencana kuliah tatap muka.

Kegiatan selain di Gedung Sultan Suriansyah, juga di Mapolda Kalsel, yang truut dipantau Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dan Kabid Dokkes, Kombes Pol dr Ubaidillah.

Vaksin yang digunakan 300 vial biofarma, dan yang terakai 213 Vial. Kegiatan vaksinasi serentak 34 Polda serta jajaran dengan tema Satu Juta Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i. (ZI)

 314 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: