RIBUAN Jamaah Bakal Ramaikan Tabligh Akbar Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

SuarIndonesia – Umat muslim di Kalimantan Selatan (Kalsel) wajib menyiapkan diri, pasalnya dalam waktu dekat Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir bakal bertandang ke Banua.

Jika tak ada aral melintang, nakhoda Persyarikatan Muhammadiyah itu akan berkunjung ke Banjarmasin, pada akhir pekan ini. Prof Haedar Nashir bakal berada di Bumi Kayuh Baimbai selama dua hari, dua hari, 22 dan 23 Juli mendatang.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4, Taufik Hidayat menjelaskan, kedatangan orang nomor satu di keluarga Muhammadiyah itu tidak lain dalam rangka Tasyakuran Milad Muhammadiyah ke-113, Milad Masjid Al-Jihad ke-53 dan Milad Radio Suara Al-Jihad yang ke-10.

“Beliau (Prof Dr Haedar Nashir) nanti akan menghadiri penandatanganan prasasti bagunan baru di dua masjid kemudian meninjau sekolah SD Alam Aisyiyah Benua Anyar,” ucapnya saat ditemui awak media di ruang rapat masjid Al-Jihad Banjarmasin, Senin (18/07/2022).

Tidak hanya itu, Taufik pun memastikan bahwa Ketum PP Muhammadiyah itu juga akan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad pada Sabtu (23/07/2022) nanti.

“Tabligh Akbar ini adalah acara puncaknya, beliau akan menyampaikan dakwah kepada para jamaah, khususnya bagi warga Muhammadiyah di Banjarmasin,” ungkapnya.

RIBUAN Jamaah Bakal Ramaikan Tabligh Akbar Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir-2

Karena itu ia mengaku sudah mengundang seluruh warga Muhammadiyah di Kalsel untuk menghadiri sekaligus Tabligh Akbar yang akan disampaikan oleh Haedar Nashir tersebut.

“Semua masyarakat kita undang, mulai dari pengurus cabang Muhammadiyah di daerah sampai ke pengurus masjid dan mushalla di seluruh Kalsel,” imbuhnya.

“Diperkirakan sebanyak 3.000 jamaah bakal menghadiri acara ini, dan masjid kita siap menampung seluruh jamaah yang datang,” tambahnya.

Pasalnya, Ketua Panitia Tasyakur Milad Muhammadiyah, Syahriadi Ilmi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan segala hal yang bersangkutan dengan acara.

“Untuk mengatasi membludaknya jamaah, kita sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Pemko Banjarmasin, baik dalam hal keamanan maupun lahan parkir bagi jamaah,” katanya.

Bahkan, Ilmi mengaku pihaknya juga sudah menyiapkan tempat menginap bagi para undangan dari luar Banjarmasin yang datang berhadir ke tabligh Akbar tersebut.

“Mereka (undangan) sudah kita siapkan penginapan sederhana. Karena kita juga mengundang pimpinan daerah Muhammadiyah se-kalsel, termasuk pimpinan amal usaha dan pengurus masjid dan mushalla,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap kedatangan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menjadi perhatian bagi jamaah khususnya warga Muhammadiyah di Kalsel untuk meramaikan tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad nanti.

“Pada intinya ruang masjid dipastikan bisa menampung jamaah sampai lantai tiga, bahkan nanti lahan parkir masjid juga akan difungsikan bagi jamaah yang datang,” pungkasnya.

Rencananya, di Banjarmasin Ketum PP Muhammadiyah, Prof Dr Haedar Nashir akan melakukan pertemuan internal bersama warga Muhammadiyah Kalsel di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Kemudian kajian di Masjid Al-mujahidin Belitung setelah salat magrib, lalu salat subuh di Masjid At-Tanwir Sultan Adam, kemudian dilanjutkan meninjau amal usaha Muhammadiyah SD Alam Aisyiyah Benua Anyar

Selanjutnya, Sabtu pagi Prof Dr Haedar Nashir mengisi tabligh Akbar di Masjid Al-Jihad. (SU)

 116 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!