Pramuka se Kwarda Banjarmasin Buka Bersama

Pramuka se Kwarda Banjarmasin Buka Bersama

Suarindonesia – Keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, gelar buka puasa bersama di Aula Kwartir Pramuka Kota Banjarmasin, Kamis (23/4) sore.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Banjarmasin, Drs Sumarno HD mengatakan, buka bersama yang merupakan agenda rutin setahun sekali setiap bulan Ramadhan ini dihadiri semua anggota pengurus Kwarcab maupun Kwartir tingkat Kecamatan di Banjarmasin.

Tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antaranggota pengurus jajaran Kwartir cabang Gerakan Pramuka di kota seribu sungai ini.

“Sekitar 250 lebih seluruh pengurus jajaran Kwartir Cabang Pramuka Banjarmasin saat ini hadir dalam acara buka puasa bersama. Mudahan dengan ini semakin mempererat persaudaraan kita,” katanya.

Sumarno melanjutkan, silaturahmi ini sebagai wujud gerakan pramuka yang selalu menjaga suasana kekeluargaan melalui asah, asuh dan asih di dalam fungsinya masing-masing.

“Pramuka adalah wadah di/mana untuk melatih kekeluargaan dan kebersamaan. Buka puasa bersama ini salah satunya, mudahan ini bermanfaat,” ujarnya.

Sebelumnya, buka puasa bersama di organisasi yang berlambangkan tunas kelapa itu juga dilaksanakan ramah tamah, kemudian tausiah atau ceramah agama yang dilakukan oleh salah satu ustadz di Banjarmasin.

Bahkan dalam tausiah itu, pesan singkat yang bisa diambil tamu hadirin diminta agar jangan melupakan solat, meski dalam sesibuk apapun.“Jangan tinggalkan salat, sesibuk apa pun kalian,” ucap penceramah. (SU)

 385 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: