POLDA KALSEL Kurbankan Puluhan Ekor Hewan, Disaksikan Perwakilan Mesjid Jami dan DPN Dayak Keluarga Borneo

SuarIndonesia – Idul Adha 1443 Hijriah, Polda Kalsel kurbankan puluhan ekor hewan, disaksikan Perwakilan Mesjid Jami Banjarmasin dan DPN Dayak Keluarga Borneo, Minggu (10/7/2022).

Pemotongan hewan kurban berupa Sapi dan Kambing itu berlangsung di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Bina Brata Banjarmasin..

Pemotongan tersebut ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolda Kalsel yang turut dihadiri Wakapolda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, ke Perwakilan Korem 101/Antasari, Perwakilan PWI Kalsel, Perwakilan IJTI Kalsel, Perwakilan Mesjid Jami Banjarmasin, dan Perwakian DPN Dayak Keluarga Borneo.

Kapolda mengatakan selain melakukan pemotongan, Polda Kalsel juga mendistribusikan hewan kurban tersebut ke sejumlah wilayah untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Jumlah hewan kurban di Polda Kalsel sebanyak 73 ekor terdiri dari 63 Sapi dan 10 Kambing,” kata Kapolda Kalsel disela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Ia menerangkan bahwa jumlah hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini lebih banyak daripada tahun 2021 lalu.

Dimana pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu, jumlah hewan kurban yang dipotong dan didistribusikan Polda Kalsel ke beberapa wilayah sebanyak 53 ekor.

“Insya Allah setiap tahun hewan kurban yang akan dipotong Polda Kalsel akan selalu bertambah,” ucap kapolda.

Ia  berharap dengan kurban ini dirinya, para pejabat utama dan seluruh personel Polda Kalsel dapat mengikuti jejak para Nabi seperti Nabi Ibrahim A.S. dan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, dengan kurban tersebut pihaknya dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu.

Kapolda menegaskan bahwa Polda Kalsel bersama Forkopimda telah melakukan langkah-langkah antisipasi agar tidak terjadi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Sehingga Sapi dan Kambing yang dikurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini sudah dipastikan sehat dan bersih dari PMK serta siap untuk dikurbankan. (ZI)

 143 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!