PERINGKAT 5 Terendah se Indonesia, Provinsi Kalsel Zona Kuning Covid-19

PERINGKAT 5 Terendah se Indonesia, Provinsi Kalsel Zona Kuning Covid-19

SuarIndonesia – Zonasi resiko penyebaran covid-19 di Provinsi Kalsel saat ini berwarna kuning. Selain itu, dilihat dari peringkat penyebaran covid se Indonesia Provinsi Kalsel berada di urutan kelima dari bawah.

Menurut Pejabat Gubernur Kalsel, kebijaan dan aturan ketat serta kolaborasi segenap komponen terbukti bisa menekan penyebaran covid-19 di Kasel.

“Kita terus menekan dan melakukan pencegahan yang sangat luar biasa. Kalsel saat ini zona kuning namun peraturan yang kita terapkan seperti zona oranye,’’ kata Safrizal, di sela kegiatan Focus Group Discussion, di Mahligai Pancasila, Selasa (13/7/2021).

Safrizal menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak pada kegiatan bertemakan “Peran Stake Holder dalam Penanggulangan Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi Covid-19 di Provinsi Kalsel.

Disebut Safrizal, data peringkat penyebaran covid-19 membuktikan keseriusan dan kesiapan seluruh komponen di Kalsel mengantisipasi meledaknya kasus virus mematikan tersebut.

“Boleh saya katakan kondisi ini merupakan rahmat dan karunia dari Allah serta usaha kita semua terutama masyarakat Kalsel, kita sekarang berada di peringkat lima terbawah se-Indonesia dalam kasus penularan covid-19, namun semua itu jangan sampai membuat kita lengah dan kendor,’’ tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, mengatakan upaya-upaya terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kalsel.

Ia berharap FGD bisa membuka tabir atau pemikiran agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat.

“Saya berharap Pemda, TNI, Polri, BPBD bisa bekerjasama membuat posko-posko taktis di lapangan untuk melakukan penyekatan serta menyaring arus keluar masuk Kalsel, baik itu jalur laut, darat, dan udara. Kita lindungi dan jaga bersama-sama untuk keselamatan Kalsel itu sendiri,” pungkasnya.(RW)

 260 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: