PENJUAL Motor Hasil Penggelapan Via Sosmed Tertangkap, Kronologisnya Unik

PENJUAL Motor Hasil Penggelapan Via Sosmed Tertangkap, Kronologisnya Unik

SuarIndonesia – Seorang penjual sepeda motor hasil penggelapan via sosmed (sosial media) tertangkap.

Tersangka Ahmad Fadilan alias Fadil (20),  ditangkap oanggota Polsekta Banjarmasin Tengah dibantu petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin di Jalan Pasar Baru, Rabu (7/7/2021) lalu.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Susilo SIk melalui Kanit Reskrim, Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra STrK, saat dikonfirmasi Jum’at (9/7/2021), membenarkan telah mengamankan tersangka bersama barang bukti.

Dari keterangan, tersangka mempunyai dua alamat berbeda Jalan Rawasari Ujung Komplek Tirtasari Blok C Perumahan Grand Rawasari dan Jalan Sutoyo S Gang ST Banjarmasin Tengah.

Terbukti membawa kabur sepeda motor  Honda Beat warna Hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) KH 4263 HE, milik korban Hadi Wijaya (30), warga Jalan Tembus Mantuil Basirih Tengah RT 21 Banjarmasin Selatan.

Peristiwa terjadi pada Selasa (6/7/2021), sekitar pukul 23.00 WITA, dimana korban dengan tersangka bertemu di Jalan Anang Adenansi tepatnya depan Halte Kamboja Banjarmasin Tengah.

Kronologisnya dibilang unit, yang mana pada awalnya korban ingin menjual sepeda motor miliknya, yang telah memasang di iklan Facebook.

Lalu tersangka mengubungi korban berjanji untuk ketemuan di TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk melihat sepeda motor yang ingin dijual korban.

Kemudian korban dan tersangka bertemu di TKP, lalu tersangka meminjam sepeda motor milik korban untuk dites jalan.

Pada saat itu korban percaya dan menyerahkan kunci kontak kepada tersangka.

Tanpa curiga sama tersangka dengan alasan untuk tes jalan, namun saat ditunggu-tunggu tak kunjung datang untuk mengembalikan sepeda motor.

Tanpa sengaja keesokan harinya korban ada melihat iklan yang ada di sosial media Facebook.

Rupanya tersangka memposting sepeda motor korban untuk dijual kembali.

Melihat hal tersebut korban berpura pura kembali menjadi pembeli dan menghubungi tersangka dan berjanji untuk ketemuan.

Lalu korban dengan tersangka di TKP penangkapan, pada saat bertemu tersangka si pemilik motor langsung mengamankan tersangka dibantu anggota Polsek Banjarmasin Tengah dan Dishub. (DO)

 246 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: