Pemko Banjarmasin Bantu Warga Korban Kebakaran

Pemko Banjarmasin Bantu Warga Korban Kebakaran

Suarindonesia – Guna meringankan warganya yanv ditimpa musibah Selasa (8/1/2019) siang, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambangi langsung tempat kejadian kebakaran yang menghanguskan lima buah rumah, di kawasan Jalan Kampung Melayu Laut Gg Garuda.

Kedatangan petinggi Pemko Banjarmasin tersebut disambut rasa bahagia warga, lurah dan camat. Ibnu datang didampingi Kepala Dinas Sosial Banjarmaain Drs H Elsya Zai, Asisten III Drs H Gazi Ahmadi.

‘’Kedatangan kami ini menyerahkan bantuan dari dinas sosial berupa bahan pokok, pakaian, dan perlengkapan dapur serta kamar mandi,’’ ungkap Walikota H Ibnu Sina di hadapan warganya.

Ibnu mendokaan apa yang hilang akan diganti dengan lebih baik dari Allah. “Asal kita bisa menerima ujian ini dengan lebih lapang dan ikhlas,” ujar Ibnu saat memberikan bantuan secara simbolis.

Menanggapi hal itu, salah satu korban kebakaran kampung Melayu laut, Rukayah mengaku bersyukur akan kepedulian pemko terhadap para korban kebakaran, khususnya walikota yang bersedia menyempatkan diri untuk datang langsung memberikan bantuan.

“Syukur alhamdulillah diberi bantuan ini, apalagi diberi langsung oleh pak wali,” katanya kepada awak media.

Menurut catatan sekitar ada 9 KK yang mendapatkan bantuan dari Pemko Banjarmasin melalu Dinas sosial dan Badan Penanggulangan Bencana (BPD) Kota Banjarmasin.

Tak hanya di kawasan Kampung Melayu Timur, yang mendapatkan bantuan warga simpang Sungai Bilu Banjarmasin Timur yang menjadi korban kebakaran dan menghanguskan tiga rumah lima KK juga mendapatkan kunjungan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dalam kunjungannya di kecamatan Banjarmasin Timur disambut Camat Timur Drs H Ahmad Muzaiyin dan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Awan Subarkah, di lokasi Kebakaran di Simpang Bilu Gg Pandan Sari, yang menghanguskan tiga rumah yang dihuni 5 KK.(SU)

 303 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: