PEMBURUAN di Jalan Raya Hingga Insiden Menabrak, Polda Kalsel Sita 4,5 Kg Sabu

Bagikan :
PEMBURUAN di Jalan Raya Hingga Insiden Menabrak, Polda Kalsel Sita 4,5 Kg Sabu

SuarIndonesia -Pemburuan sampai kejar-kejaran bak film action hingga insiden menabrak kendaraan orang dilakukan pelaku, ketika upaya anggota Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel, ingin meringkus pelaku.

Kejar-kejaran itu membuahkan hasil dengan menangkap tersangka pelaku dan hasil pengembangan disita total barang bukti sabu 4,5 kilogram

Anggota di lapangan dipimpin Kasubdit I, AKBP Meilki Bharata, terus bergerak mengungklap dari kasusnya.

“Betul, awalnya ini dari ditangkapnya dua tersangka dan dilakukan pengembangan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi, kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

“Semua barang bukti tersebut disita dari penggeledahan di tiga lokasi berbeda pada hari yang sama,” tambahnya.

Diawali dari penangkapan terhadap dua orang tersangka Doni  Indrawan alias Doni (18) dan Febri Arian N alias Febri (28) pada Senin (27/9/2021).

Keduanya berdomisili di Gang Intan, Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel.

Dalam pengungkapan, jajaran Subdit 1 Dit Resnarkoba Polda Kalsel terlibat aksi kejar-kejaran dengan kedua tersangka.

Dijelaskan Kombes Pol Tri, saat melakukan penyelidikan sekitar pukul 17.00 WITA, petugas pertama kali kedua tersangka yang sesuai ciri-ciri bertingkah mencurigakan.

Mereka meletakkan plastik hitam di pinggir Jalan Gang Ar Rahman, Jalan Soetoyo S, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Saat didekati petugas, kedua tersangka yang mengendarai sepeda motor langsung tancap gas.

Tak ingin hilang buruannya, petugas langsung melakukan pengejaran dan sebagian lagi memeriksa plastik yang ditinggalkan kedua tersangka.

Dalam plastik tersebut, petugas menemukan tiga paket sabu dengan bersih 500,78 gram.

Sementara, kedua tersangka memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi, menerobos lampu merah.

Tentu saja membahayakan para pengguna jalan saat melalui sejumlah ruas jalan di Pusat Kota Banjarmasin.

Bahkan saat berada di Jalan Lambung Mangkurat tepatnya di perempatan Hotel A, kedua tersangka nekad berbelok ke kiri menerobos arus kendaraan di Jalan Pangeran Samudera yang notabene merupakan jalan satu arah.

Pelarian pelaku berakhir saat sepeda motor yang dikendarainya menabrak sepeda motor milik pengendara lain di Jalan Pangeran Samudera, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Pelaku tak hanya gagal melarikan diri, namun juga salah satu tersangka yaitu Febri mengalami sejumlah luka memar.

Saat diamankan dan digeledah, petugas menemukan tiga paket sabu dengan berat bersih 199,74 gram dari saku celana kedua tersangka.

Dari hasil interogasi awal di lapangan terhadap kedua tersangka, arah penyelidikan mengarah ke salah satu rumah di Gang Intan, Jalan Alalak Selatan, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dimana setelah dilakukan penggeledahan di lokasi ini, petugas menemukan smartphone milik Febri yang berisi informasi terkait barang bukti barang haram lainnya yang masih disembunyikan di lokasi lain.

Dari petunjuk itu, petugas lalu melakukan penggeledahan di rumah tersangka Febridi Gang Keluarga, Jalan Belitung Darat.

Di lokasi ini lah petugas kembali menemukan dan menyita barang bukti berupa 22 paket sabu dengan berat bersih 3.754,11 gram.

“Jadi total keseluruhan barang bukti sabu yang ditemukan dan disita sebanyak 28 paket dengan berat kotor 4.703,07 gram atau berat bersihnya 4.454,63 gram.

Dari perbuatannya, para tersangka akan  diancam Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang Undang Nomor35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” jelas Kombes Pol Tri.

Sisi lain, Kasubdit 1, AKBP Meilki Bharata menambahkan, pengungkapan tindak pidana peredaran gelap narkotika dengan kedua tersangka ini merupakan hasil pengembangan pengungkapan kasus serupa beberapa jam sebelumnya.

Dimana Jajarannya juga telah mengamankan seorang tersangka berinisial Taufikkurrahman  (33) warga Desa Tambak Karya, Kelurahan Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalsel juga pada Senin (27/9/2021).

Tersangka Taufikkurrahman ditangkap di rumahnya dan dalam penggeledahan ditemukan enam paket sabu dengan berat bersih 90,69 gram. (ZI)

 

 3,091 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!