Pedagang Pasar Kapuk Dukung Pembangunan Depo Arsip

Pedagang Pasar Kapuk Dukung Pembangunan Depo Arsip

Suarindonesia – Menyusul kegembiraan Walikota H Ibnu Sina tak bisa dipungkiri. Hal itu saat menanggapi pemindahan pedagang pindahan dari Pasar Ujung Murung Banjarmasin yang selama ini berjualan di Pasar kapuk ke Pasar Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah. Karena para pedagang mendapatkan tempat yang layak dan bisa berjualan di Pasar Teluk Dalam Muara Banjarmasin.

“Kami sangat mengapresiasi para pedagang Pasar Kapuk yang dengan kesadaran sendiri dan kerelaannya untuk mendukung program pemko di mana lokasi Pasar Kapuk akan dipakai untuk lokasi pembangunan Depo Arsip,’’ ucap Walikota H Ibnu Sina kepada awak media, sebelum berangkat ke Surabaya menghadiri undangan seminar, Rabu (04/2019).

Karena itulah, walikota mengucapkan terima kasih karena para pedagang sudah membantu dan dengan kesadarannya sendiri dan siap untuk pindah ke Pasar Teluk Dalam Muara Banjarmasin.“Kita akan membangun gedung arsip depo sudah sangat memprihatinkan, dan tidak bisa dikatakan tidak layak sebagai penyimpanan arsip,’’ katanya.

“Karena pembangunan gedung arsip itu sangat mendesak. Dan selama bertahun-tahun depo arsip sudah berserakkan di beberapa SKPD,” ujarnya lagi.

Bahkan, ujar orang nomor satu di kota berjuluk seribu Sungai tersebut, untuk secepatnya pembangunan gedung arsip bisa dilaksanakan. Karena tidak ada tempat penitipan arsip apalagi arsip-arsip yang memiliki nilai sejarahnya bisa redokumentasikan dengan baik.

Menurutnya lagi, arsip merupakan salah satu hal terpenting yang patut kita pelihara, terutama arsip aset pemko yang harus dijaga dengan baik penempatannya. Untuk Dia sangat mengharapkan pembangunan gedung depo arsip bisa secepatnya dilaksanakan.

Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Ir HM Arifin sebelumnya mengatakan bahwa untuk rencana pembangunan depo Alarsip sudah dikonsultasikan dengan Bagian Lelang sehingga jika lokasinya sudah siap, malah sangat mendukung dan diharapkan pelaksanaan lelang bisa lancar.(SU)

 336 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: