PDAM Rehab Pipa, Ledeng di Timur, Selatan dan Tengah 7 Jam Terhenti

PDAM Rehab Pipa, Ledeng di Timur, Selatan dan Tengah 7 Jam Terhenti

Suarindonesia – Menyusul rencana perbaikan pipa air baku di Pematang Panjang, Kabupaten Banjar yang ditemukan bocor, PDAM Bandarmasih akan melakukan perbaikan atau rehabilitasi pipa air baku yang berdiameter 1000 mm, Selasa (30/04/2019) siang ini.

Humas PDAM Bandarmasih dalam pesan siangkatnya melalui WhatsApp Wahid mengatakan, proses perbaikan ini harus segera dilakukan. Karenanya, selama berlangsung dilakukan rehabilitasi pipa harus mengganti dan menurunkan tekanan atau debit air sehingga menghentikan sementara pendistribusian air bersih ke pelanggan.

“Sehubungan rencana perbaikan pipa ini akan dilakukan pada Selasa ( hari ini,red) yang dimulai pukul 10.00 WITA hingga 17.00 WITA,” papar Wahid sekaligus meminta para pelanggan supaya mempersiapkan air mulai sekarang ini untuk menampung banyak-banyak air.

Karena, ujarnya Wahid, proses perbaikan yang akan memakan waktu sekitar tujuh jam mulai dikerjakan 10.00 – 17.00 WITA, sehingga sementara dari proses perbaikan ini akan berdampak pada penurunan distribusi hingga penghentian total distribusi di sejumlah wilayah.

Kemudian, untuk wilayah yang akan merasakan dampak perbaikan tersebut masing-masing, yakni seluruh wilayah Banjarmasin Timur, seluruh Banjarmasin Selatan dan sebagian Wilayah Banjarmasin Tengah.

Wahid juga menjelasaLkan untuk wilayah lain akan berdampak penurunan distribusi air yakni berkurangnya debit tekanan yakni sebagian Banjarmasin Barat dan Utara. Meski demikian, pihak PDAM siaga memberikan pelayanan air melalui mobil tangki, melalui nomor telepon Syahril : 081255763905 dan Yamani : 085348487370.

Menurutnya, aliran air distribusi akan kembali Normal paling lambat tiga hari setelah perbaikan selesai dilaksanakan.

Untuk itu,diharapkan kepada pelanggan PDAM Bandarmasih yang terkena dampak perbaikan pipa, mempersiapkan penampungan air sementara proses perbaikan berlangsung.

Bahkan, pihaknya juga menyampaikan pemberitahuan ini agar diketahui bersama dan memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memakluminya.(SU)

 380 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: