NAAS Aulia Belajar Berenang, Hilang Terbawa Arus Sungai

NAAS Aulia Belajar Berenang, Hilang Terbawa Arus Sungai

SuarIndonesia – Seorang anak perempuan berusia kurang lebih 10 tahun menghilang diduga tenggelam di Muara Sungai Simpang Jelai, Komplek Mantuil Raya Jalan Pondok Kelapa, Blok P, RT 32 Banjarmasin Selatan, Kamis (8/7/2021)..

Korban Aulia Hasanah bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kejadian  Dimana saat itu dari keterangan belajar berenang di tepi sungai bersama temannya.

Memang  dari pengakuan temanya, Aulia tidak bisa berenang. Setelah itu teman korban berinisial G (13), saat itu juga berada di tepi sungai mengatakan melihat korban sedang asik belajar berenang sama temannya.

“Saya tadi duduk tidak ikut. Saya lihat korban belajar berenang sama temannya yang tempat tinggalnya beda blok.

Tapi temannya berhenti dan korban masih di sungai,” lalu melihat korban tergelincir dan langsung menceburkan, dan saya berusaha menolong,” ucapnya.

Namun mereka berdua terbawa arus sungai deras sekitar 10 meter dari tepian yang biasanya mereka bermain.

“Saya sempat pegang leher (memeluk dari belakang) tapi kami terbawa arus deras,” ujarnya lagi.

Selanjutnya G mencoba berenang ke tepian sungai, tapi di pertengahan menuju tepian sungai dan korban melepaskan pegangannya.

“Lalu saya langsung berpegangan di pohon dan ditolong warga,” jelasnya.

Sampai saat ini, gabungan relawan Emergency Kota Banjarmasin, Basarnas dan Polairud Polda Kalsel masih berupaya melakukan pencarian dengan menyisir di sekitaran sungai tersebut.

Kasat Polisi Air Polresta Banjarmasin, AKP Cristugus Lirens, melalui Kanit Gakkum, Iptu Selamet Riyadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ini dan anggota masih melakukan pencarian bersama tim Relawan Rescue Gabungan. (DO)

 1,054 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: