MUNDUR Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022

Bagikan :
MUNDUR Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022
Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (Foto/Kemenpora)

SuarIndonesia — Timnas Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 yang sedianya digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia semestinya akan melakoni partai perdananya kontra Laos pada 15 Februari. Setelah itu, dilanjut Myanmar pada 18 Februari, dan yang terakhir Malaysia pada 21 Februari.

Dilansir dari IndoSport.com, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan bersama Shin Tae Yong dan seluruh staf pelatih. Bukan cuma itu, PSSI memberikan pesawat carter untuk Timnas Indonesia U-23 saat bertolak ke Kamboja guna mengikuti Piala AFF U-23 2022.

Sayangnya, timnas Indonesia batal mengikuti perhelatan akbar sepak bola tersebut. Seperti dikutip dari laman resmi PSSI, keputusan ini diambil lantaran kondisi pandemi Virus Corona yang mana beberapa pemain dan satu ofisial dikonfirmasi positif.

Tujuh pemain timnas Indonesia yang positif Covid-19 ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga :

PEMAIN Malaysia Anggap Timnas Indonesia Lawan Nomor Satu di Piala AFF U-23

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Selain badai corona, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yaitu Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Ketiganya mendapat cedera saat memperkuat klub masing-masing di Liga 1

Kondisi ini membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23.

Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

“Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” pungkasnya.(RA)

 363 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.