MINUS 0,74 Persen Perekonomian Indonesia Kuartal 1 Tahun 2021

MINUS 0,74 Persen Perekonomian Indonesia Kuartal 1 Tahun 2021

SuarIndonesia- Presiden RI, Joko Widodo, pada rapat virtual bersama seluruh kepala daerah, Senin (17/5/2021) menyampaikan kondisi perekonomian Indonesia.

Ia menyebut pada kuartal 1 2021 masih minus 0,74 persen. Hanya 10 provinsi pertumbuhan ekonomi kuartal 1 yang masuk kategori positif.

Jokowi mengarahkan semua kepala derah optimis dan diharapkan pertumbuhan ekonomi di seluruh provinsi bisa positif pada kuartal 2.

“Target kita pertumbuban ekonomi kuartal 2 kurang lebih harus di atas 7%,” harapnya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, mengikuti rapat tersebut dari Gedung Mahligai Pancasila. Ia menyatakan pertumbuhan ekonomi Kalsel mulai naik namun masih belum mencapai angka positif.

Menurut Safrizal, Pemprov Kalsel memiliki target pertumbuhan ekonomi sesuai target pemerintah pusat, namun  tetap berusaha menekan penyebaran covid, hingga akhir kuartal II  tahun 2021 nanti.

“Kita tetap akan menjalankan strategi pemerintah yakni gas dan rem.

Kalau covidnya tidak terkendali kita akan injak pedal rem agar terkendali. Apabila covidnya sudah terkendali, kita akan tekan pedal gasnya untuk membantu pertumbuhan ekonomi,” ucap Safrizal.(RW)

 349 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: