MESIN PEMADAM Kebakaran di Posko jadi Sasaran Pencuri

SuarIndonesia – Sebuah mesin digunakan untuk memadamkan api raib  dicuri, ini terjadi di Jalan Teluk Dalam Gang 20 RT 13 tepatnya di Posko BPK Komandan Banjarmasin Barat, Minggu (27/11/2022).

Sseluruh anggota BPK Komandan, yang akan mencoba mesin tersebut, langsung melakukan pencarian.

Salah satu anggota BPK Komandan, M Al Athur, , menyampaikan, dia bersama rekanannya  awalnya tahunya saat Minggu sore itu mau memanaskan mesin ke Sungai di Jalan Zafri Zamzam, ternyata tidak ada d tempatnyz lagi.

Atas kejadian ini, pihak BPK pun sempat menyebarkan informasi kehilangan itu ke Grup-grup media sosial atau Whatsapp emergency, cukup banyak yang meneruskan pesan berantai tersebut.

Sejumlah petunjuk pun didapati termasuk rekaman CCTV dimana   mengangkut mesin tersebut, tak cukup sampai disana, pihaknya BPK telah membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Kami berharap pelakunya segera dapat ditangkap, dan semoga kejadian yang seperti ini terulang lagi, apalagi mesin seharga Rp 45 juta itu sangat berguna dalam misi kemanusiaan yang mereka lakukan di Kota Banjarmasin ini,” ujarnya

Kejadian serupa  pada BPK GSFD yang bermarkas di Jalan Gunung Sari Banjarmasin Barat.

“Kami tidak tahu mesin tersebut sudah hilang, cuma melihat ada info kalau punya BPK Komandan hilang, lalu kami cek punya kami, ternyata juga hilang,” aku salah satu anggotanya yakni Maulana.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting membenarkan adanya laporan tentang kejadian ini.

“Laporan sudah kami terima Senin (28/11/2022), dan anggota masih kami melakukan penyilidikan,” ungkap kanit. (DO)

 331 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!