MENANGIS, The Baby Alien Akhirnya Menangi MotoGP Jerman

MENANGIS, The Baby Alien Akhirnya Menangi MotoGP Jerman
Marc Marquez menangis usai menang MotoGP Jerman 2021. (FOTO/REUTERS/MATTHIAS RIETSCHEL)

SuarIndonesia – Marc Marquez tidak bisa menahan tangis usai menang MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6).

Marquez tampil luar biasa di MotoGP Jerman 2021 setelah mengalahkan pembalap KTM Miguel Oliveira. Ini adalah kemenangan pertama Marquez di MotoGP sejak menang MotoGP Valencia pada 17 November 2019.

Dalam wawancara usai balapan Marquez tidak bisa menahan tangis. Penuh emosi, Marquez mengeluarkan air mata dan menyebut menang MotoGP Jerman 2021 sangat penting baginya.

“Ya, ini salah satu momen dan kemenangan paling penting dalam karier saya. Memasuki akhir pekan ini saya tahu ada peluang di MotoGP Jerman, meski sulit secara mental setelah 3 kali beruntun gagal finis,” ujar Marquez, dilansir dari CNNIndonesia.com.

Meski menang lebih dari 1 detik atas Oliveira, Marquez mengaku sulit fokus saat menjalani balapan MotoGP Jerman. The Baby Alien teringat masa-masa sulit untuk bangkit dari cedera patah tulang humerus yang membuatnya absen panjang musim lalu. Cedera itu juga sempat mengancam karier Marquez sebagai pembalap di MotoGP.

“Sebelum balapan saya yakin bisa meraih podium, peluang meraih kemenangan cukup rendah meski peluangnya ada. Setelah hujan turun, saya rasa ini adalah balapan milik saya, saya kemudian ambil risiko lebih besar,” ucap Marquez.

“Di paruh kedua balapan saya harus melawan Oliveira. Sulit untuk bisa fokus karena banyak memori buruk yang saya pikirkan, tapi pada akhirnya kami mampu melakukannya,” sambung Marquez.(RA)

 300 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: