Melihat Kembali Momen Duka Ustadz Arifin Ilham Wafat

Melihat Kembali Momen Duka Ustadz Arifin Ilham Wafat

Suarindonesia – Kepergian Ustadz Arifin Ilham untuk selama-lamanya menjadi kabar duka yang menghampiri di pertengahan pekan ini. Da’i yang menjadi panutan banyak jamaah ini menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening yang diidapnya setelah beberapa waktu lalu.

Meninggal dunia pada, Rabu (22/5), Arifin Ilham kini telah beristirahat dengan tenang. detikHOT merangkum momen duka atas meninggalnya sang ustadz. Berikut di antaranya:

1. Meninggal di Penang, Malaysia

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Sempat dikabarkan kritis, kondisi almarhum sempat stabil namun drop dan menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (22/5), pukul 22.45 malam.

2. Meninggal dunia didampingi tiga ‘bidadari’

Saat menghembuskan napas terakhirnya, ustadz Arifin Ilham dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya. Termasuk tiga istrinya, Yuni Djamaluddin, Rania, dan Ummin Akhtar.

“Saat ustadz meninggal ada Mama, Kokom, Kak Hazar, Yuni, Vema (Ummi Akhtar), dan Nia, istri-istri ustaz,” kata Kokom, sang adik kepada detikHOT, Kamis (23/5/2019).

3. Jenazah almarhum Ustadz Arifin Ilham tampak tersenyum dan bercahaya

Ustadz Ahmad Al Habsyi memposting foto wajah jenazah Ustadz Arifin Ilham di Instagram. Wajahnya terlihat tenang dan tersenyum.

Ahmad Alhabsyi pun takjub melihat foto tersebut. Dia menyebut wajah Arifin Ilham bercahaya

“MASYA ALLAH…. Beliau meninggal dalam keadaan yang sangat tenang, wajahnya bercahaya dan bibirnya tetap mengguratkan senyum,” ujar Alhabsyi yang mengabadikan wajah almarhum Arifin Ilham di Instagram pribadinya.

4. Tokoh hingga ulama turut hadir di momen meninggalnya Ustadz Arifin Ilham

Dari Penang, Malaysia, jenazah Arifin Ilham diterbangkan dan tiba di bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 15.58 WIB sore. Jenazah diantar dengan pesawat jet.

Dalam proses penantian kehadiran jenazah almarhum sang ustadz, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kapolri, dan Zulkifli Hasan juga ikut menunggu. Sahabat, seperti Derry Sulaiman dan Ustadz Yusuf Mansur juga turut mendampingi.

5. Ribuan jemaah sambut jenazah Ustadz Arifin Ilham

Jenazah Ustadz Arifin Ilham langsung dibawa ke pondok pesantren Az Zikra di Gunung Sindur. Jenazah disalatkan di Masjid Azzikra, Sentul Bogor Jawa Barat.

Ada ribuan jemaah yang mensalatkan almarhum sang ustadz. Mereka juga berzikir selama menanti kedatangan jenazah Arifin Ilham.

6. Keinginan Ustadz Arifin Ilham dimakamkan di malam Jumat terkabul

Campur tangan Allah SWT mengabulkan segala keinginan almarhum ustadz Arifin Ilham. Salah satu keinginan ustadz yakni meninggal pada hari Jumat.

Meski sebenarnya ustadz Arifin Ilham meninggal pada hari Rabu, 22 Mei 2019, Tuhan punya jalan sendiri mengabulkan keinginan sang ustadz. Putra ustadz Arifin Ilham, Ameer, mengaku dia dan kakaknya sudah mempunyai firasat sang ayah akan berpulang ke Yang Maha Kuasa.

“Secara medis dokter juga sudah bilang besok atau lusa. Secara medis wallahualam,” ungkap Ameer di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/5/2019).

“Jenazah memang minta dikubur malam Jumat. Delay ini rasanya ada juga bagian dari keinginan ustadz sendiri. Kalau malam Jumat kan sudah masuk hari Jumat,” sambung ustadz Yusuf Mansur.

7. Wasiat Arifin Ilham, dimakamkan di samping Masjid Gunung Sindur

Ustadz Arifin Ilham sudah membuat wasiat kematian. Dia menuliskannya dalam susunan kalimat yang dipostingnya pada 29 April 2019. Dalam tulisannya, sang ustadz sudah mewasiatkan dirinya ingin disalatkan dua kali dan dia pun sudah mempersiapkan makam beserta kain kafannya.

“Jazaakumullah semua doa dan kasih sayang duhai ikhwahku Fillah dan keluarga Az Zikra tercinta tillah Insya Allah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,” pesan ustadz Arifin Ilham.(detikcom/RA)

 355 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: