LHP BPK Diterima Wali Kota Banjarmasin

SuarIndonesiaPemko Banjarmasin menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kinerja dan kepatuhan semester II tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di kantor BPK RI perwakilan Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Rabu, (18/1/2023).

Kepala BPK perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sejalur dengan amanat Undang-Undang (UU), dengan maksud menyampaikan hasil pemeriksaan pengelolaan kinerja dengan transparan.

LHP BPK Diterima Wali Kota Banjarmasin

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menilai dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan Laporan Hasil pemeriksaan, atas pemeriksaan dengan tujuan terhubung.

Rahmadi mengatakan, pada semester II, 2022 BPK perwakilan Provinsi Kalsel telah melakukan pemeriksaan dengan tujuan tertentu atas belanja daerah, belanja pegawai, belanja barang dan jasa, serta belanja modal tahun anggaran 2022 pada Pemerintah Kota Banjarmasin.
BPK menyimpulkan bahwa pelaksanaan dan pertanggung jawaban anggaran 2022 telah sesuai ketentuan yang berlaku dalam hal material.

LHP BPK Diterima Wali Kota Banjarmasin

Dalam forum tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama DPRD akan menindaklanjuti dari hasil pemeriksaan BPK, serta akan melakukan perbaikan.

Ia mengharapkan hasil dari audit tersebut akan membuahkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.(SU)

 752 kali dilihat,  46 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!