KITAB Tulisan Datu Kalampayan Dibaca Paman Birin Bersama Buya Arrazy

SuarIndonesia – Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi Dr. H. Arrazy Hasyim (Buya Arrazy), dapat melihat dan membaca langsung Al-Qur’an yang ditulis oleh Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Setelah menyampaikan tausiyah atau kajian Kitab Kanzul Ma’rifah karangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Masjid Jami Tuhfaturroghibin, Dalam Pagar Ulu, Rabu (15/6/2022) malam, Buya Arrazy diajak untuk melihat secara langsung Al-Qur’an yang ditulis tangan oleh Data Kalampayan.

“Alhamdulillah, saya mendapat kehormatan untuk menyampaikan kajian Kitab Kanzul Ma’rifah karangan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Dan setelah ini saya akan diajak pula untuk melihat Al-Qur’an yang ditulis tangan oleh Datu Kalampayan, InsyaAllah” sebutnya.

Bertempat di Rumah Tuan Guru H Ahmad Daudi Al-Irsyadi, Buya Arrazy didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, melihat dan membaca langsung Al-Qur’an yang ditulis tangan oleh Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Tidak hanya itu, Buya Arrazy bersama Paman Birin juga diperlihatkan jubah yang pernah digunakan Datu Kalampayan.

Dalam silaturahmi ini, Guru Daudi banyak bercerita tentang Datu Kelampayan dan memperlihatkan kitab-kitab karya Datu Kalampayan dan beberapa peninggal lainnya, yang masih disimpan oleh zuriat Datu Kalampayan, diantara Al-Qur’an hasil tulisan tangan dan jubah Datu Kalampayan. (adv/RW)

 477 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!