Kesaksian Staf Hotel di Anyer ketika Tsunami Datang

Kesaksian Staf Hotel di Anyer ketika Tsunami Datang
Ilustrasi gelombang air laut. (WikiImages/Pixabay).

Suarindonesia – Naiknya gelombang air laut ke daratan di Pantai Anyer, Banten membuat panik warga setempat. Tak cuma itu, para tamu hotel pun dibuat panik karena ada tsunami.

“Sirine tanda Tsunami juga nggak menyala,” kata Deni, pegawai The Jayakarta Hotel kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (22/12) malam.

Meski begitu, kejadian yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu para tamu hotel, pedagang, dan warga berhamburan menyelamatkan diri dengan menjauh dari pantai.

“Mereka kaget, panik lihat air laut naik. Pedagang juga pada kabur,” kata dia.

Deni menyebut arus air laut cukup deras. Bahkan sejumlah warung di pinggir pantai hancur karena terjangan gelombang.

“Warung-warung sebagian pada hancur diterjang gelombang. Kalau di The Jayakarta, gelombang tidak sampai masuk ke dalam hotel, hanya sampai parkiran saja,” ujar Deni.

Dia juga menyebut tak ada fasilitas hotel yang rusak akibat terjangan air laut ini. Pun demikian dia memastikan tidak ada hotel atau gedung-gedung yang hancur akibat kejadian ini.

“Nggak ada (yang hancur), paling gerbang parkiran aja yang agak miring,” ujarnya.

Samsul Bahri, operator Marbella Hotel menyebut, kejadian itu hanya berlangsung sebentar. Hanya hitungan detik, air laut sudah surut kembali.

“Tidak berlangsung lama. Kalau sekarang Alhamdulillah ya sudah normal,” ucapnya kepada CNNIndonesia.com.

Meski begitu, dia mengakui, tamu-tamu hotel saat itu sempat panik.

“Tamu kaget karena ombak seperti ini tapi Alhamdulilah semua tenang.” ujar Samsul.

Sementara itu, Asep Saefulloh, front office Aston Anyer Beach Hotel menambahkan, gelombang air laut sempat masuk hingga ke kolam renang. Sejumlah fasilitas seperti kaca penghalang dekat kolam renang pecah kena terjangan gelombang.

“Jarak dari bibir pantai ke kolam renang kira-kira tiga meter. Terus ada juga beberapa kaca penghalang dari pantai ke kolam renang yang pecah,” ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

“Tamu sih yang di lobi tadi juga sempat keluar, tapi sekarang sudah aman. Yang main soccer table juga masih main,” kata Asep.(CNNIndonesia/RA)

 290 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: