KAPOLDA KALSEL : Semoga Kepedulian Ini Bermanfaat dan Kirim Personel ke Lokasi Banjir

SuarIndonesia – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Dewwy Andi Rian didampingi pejabat utama melepas logistik untuk bantuan bencana dan menyatakan pula mengirim personel untuk membantu para banjir, Kamis (24/11/2022).

Bantuan sembako dan logistik diangkut empat buah truk untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terdampak musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Kapolda menyebut, bantuan merupakan bentuk kepedulian dari jajaran hingga staf dan Bhayangkari.

“Bantuan ini untuk masyarakat Cianjur Jawa Barat yang kita ketahui bersama bahwa pada 21 November 2022  gempa bumi 5,6 skala richter, menyebabkan kerusakan dan banyak korban jiwa,” ujarnya.

Kapolda berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini terdampak pasca gempa bumi.

Lainnya, Polda Kalsel juga mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Tabalong beberapa waktu lalu.

“Bantuan yang dikirim tidak hanya dari Polda, juga dari Polres dan Bhayangkari berupa sembako dan lainnya diangkut  menggunakan tiga buah truk,” katanya.

Selain bantuan logistik lanjutnya, juga mengirim personil ke lokasi banjir melalui masing-masing Polres yang terdampak.

Dikirimnya personil kesana, diharapkan bisa membantu para korban banjir, sehingga memudahkan mereka ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satunya membantu membersihkan puing-puing sampah yang hanyut saat air menerjang bangunan rumah warga serta tempat lainnya.

“Semoga kehadiran personel kami bisa membantu warga serta menghilangkan trauma yang sudah mereka rasakan,” tutupnya. (ZI)

 386 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.