KAFILAH BANJARMASIN Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33

KAFILAH BANJARMASIN Siap Pertahankan Juara Umum MTQ Kalsel ke 33

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin melepas 57 kafilah MTQ asal kota Seribu Sungai yang akan mengikuti lomba pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Kabupaten Tanah Bumbu pada tanggal 01 hingga 09 April 2021 mendatang.

Pelepasan Kafilah berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (30/03/2021). Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Plh. Walikota Banjarmasin Drs. Mukhyar, M.Ap, Ketua harian LPTQ Isa Anshari, Plt Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana dan Kepala Kemenag Kota Banjarmasin, Muhammad Rofi’i.

Ketua harian LPTQ Isa Anshari menyampaikan, Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/074/KUN/2021 tentang penunjukkan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat Provinsi kalimantan selatan.

 

kafilah MTQ asal kota Banjarmasin (2)

 

Sambungnya, kegiatan MTQ ke-33 dilaksanakan dari tanggal 01 sampai 09 April 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu, selanjutnya Kafilah MTQ Kota Banjarmasin yang akan mengikuti kegiatan ada sebanyak 104 orang yang terdiri dari Pimpinan Kafilah 6 orang, Koordinator 5 orang, Bidang Penunjang 14 orang, Pelatih 9 orang, Official 13 orang, dan Peserta Lomba 57 orang.

“Kafilah MTQ Kota Banjarmasin semoga mampu mempertahankan juara umum daerah pada MTQ pada tinggkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Di sisi lain, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Banjarmasin, Drs. Mukhyar M.Ap berharap kepada Kafilah yang mengikuti agar nantinya bisa mendapatkan prestasi dan membawa nama baik Kota Banjarmasin seperti tahun sebelumnya.

 

kafilah MTQ asal kota Banjarmasin (3)

 

“Berharap keikutsertaan Kafilah Kota Banjarmasin pada MTQ Nasional ke-33 di Kabupaten Tanah Bumbu nanti, dapat meraih prestasi yang membanggakan serta membawa nama baik Kota Banjarmasin sebagaimana prestasi yang diraih pada MTQ sebelumnya,” harapnya.

Kemudian, ia menyampaikan kegiatan tersebut mempunyai makna yang strategis bisa menjadi sarana syiar, menambah wawasan tentang Al-Qur’an, mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan, meningkatkan prestasi dan semangat sportifitas yang tinggi di antara peserta MTQ se Kalimantan Selatan.

“MTQ memiliki peranan yang sangat penting dan mempunyai ruang lingkup luas, mempertebal keimanan kepada Allah SWT, memperdalam pemahaman dalam Al-Qur’an dan sebagai pembimbing umat Islam di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (SU)

 233 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: