JAMAAH Memadati Puncak Haul Agung ke 76 Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim

SuarIndonesia – Ribuan jamaah memadati puncak haul Agung ke 76 Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim dipusatkan di area kubah yang lebih dikenal dengan datu Basirih Banjarmasin Selatan.

Haul ulama tersohor di Kalimantan Selatan ini, banyak menarik perhatian warga yang ingin membantu menjadi relawan dalam kelancaran pelaksanaannya.

Tidak hanya berbagi makanan dan minuman gratis bagi jama’ah yang berhadir juga ada tambal ban gratis, apabila ada jama’ah yang mengalami kobocoran ban kendaraannya.

“Kita hanya bisa membantu lewat tambal ban, bagi jama’ah yang kebocoran ban,” ucap Nor Sa’dian saat di temui media ini. Senin (12/12/2022).

Menurutnya membantu bukan hanya dengan materi namun dengan tenaga dan keahliannya sebagai pekerja penambal ban juga dapat melancarkan pelaksanaan haul datu basirih.

” Membuka posko tambal ban gratis bukan hanya haul kali ini, namun juga haul ulama yang lain, seperti Abah guru sekumpul, abah haji guru juhdi sungai Jingah, semoga berkah,” ujarnya

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Haul, Habib Fathurrahman dalam sambutannya mengucapkan bayak terima kasih kepada warga sekitar.

Dan juga seluruh juriat dari datu basirih, serta para relawan dan aparat keamanan baik TNI dan Polri yang turut serta membantu pelaksanaan dan kelancaraan Houl Agung ke-76 Habib Basirih.

“Setelah pakum selama dua tahun tidak melaksaan houl secara terbuka, kali ini pelaksanaan houl di beri nama houl agung, semoga Allah memberikan keberkahan bagi para jama’ah yang hadir,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan Houl Agung ke 76 Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim, yang mengisi tausyah agama adalah Habib Abu Bakar Mauladdawilah dari Malang, Jawa Timur.

Selain banyak di hadiri para ulama juga di hadiri unsur muspida baik dari Provinsi Kalsel juga dari kota Banjarmasin. (HM)

 424 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!