IJTI – PWI Terima Limosin dari Kapolda Kalsel

SuarIndonesia – IJTI  (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) Pengurus Daerah (Pengda) Kalimantan Selatan (Kalsel) terima hewan kurban atau sapi limosin dari Kapolda, Irjen Pol Rikwanto, Minggu (10/7/2022).

Irjen Pol Rikwanto bersama Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, langsung menyerahkan hewan kurban kepada  Ketua IJTI Pengda Kalsel, Hj Dina Qomariah didampingi Hj Nanik Hayati.

Selain itu juga sapi diterima Ketua PWI Cabang Kalsel, Zainal Helmie. “Alhamdulillah dan terimakasih Pak Kapolda dan jajaran, dan kegiatan ini adalah ruitn dilakukan IJTI dalam dua tahun ini,” tambah Dina Qomariah.

Dan hal sama diucapkan Ketua PWI saat itu, pihaknya selain untuk keluarga pengurus juga disalurkan ke masyarakat. 

Saat itu Polda Kalsel melakukan pemotongan puluhan ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah

Pemotongan hewan kurban berupa sapi dan kambing berlangsung di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel, Bina Brata Banjarmasin

Kapolda mengatakan selain melakukan pemotongan, Polda Kalsel juga mendistribusikan hewan kurban tersebut ke sejumlah wilayah untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Jumlah hewan kurban di Polda Kalsel sebanyak 73 ekor terdiri dari 63 Sapi dan 10 Kambing,” kata kapolda.

Sisi lainnya dari IJTI) sebelumnya, Jumat (8/7/2022) telah  mendapat satu ekor dari PT Arutmin Indonesia.

Hewan tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dengan sistem turun kejalan atau on the rood

Kegiatan kurban on the road sengaja dilakukan untuk menyasar warga kurang mampu di jalan. Terutama di daerah desa Paku Alam, Kabupaten Banjar.,” tambah Ketua IJTI Pengda Kalsel.

Dina, panggilan akrab perempuan enerjik ini mengatakan, tahun ini mereka akan menyalurkan hewan kurban dengan memprioritaskan warga yang benar-benar tidak mendapat atau belum menikmati hewan kurban sehingga tidak berada di satu titik wilayah saja.

“Alhamdulillah kita akan menyalurkan ke luar kota secara on the road, agar semua masyarakat benar-benar bisa merasakan berkah Idul Adha,” tutupnya. (ZI) 

 

 138 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!