Ibnu: Esya Zain Itu Usulan Dewan

Ibnu: Esya Zain Itu Usulan Dewan

Suarindonesia – Menyusul mutasi pejabat di lingkungan Pemko Banjarmasin, terungkap nama Kadis Sosial Esya Zain dimutasi menjadi Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin menggantikan Drs HM Faturrahim, yang dilantik menjabat Staf Ahli Pemko Banjarmasin itu murni usulan DPRD Kota Banjarmasin.

“Kami hanya melantik, tetapi yang memakainya mitra kerja kta pihak legislatif, sehingga pemko hanya memprosesnya sesuai usulan dan berdasarkan permintaan, di mana jika sesuai prosedur tidak ada masalah,’’ ungkap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kepada wartawan, Jumat (25/1).

Ibinu juga mengaku lega setelah melakukan mutasi dan melakukan pelantikan dalam pengisian pejabat di lingkungan Pemko Banjarasin.

Namun paska pelantikan pejabat pratama lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin menyebabkan dua SKPD mengalami kekosongan pimpinan dan akan digantikan oleh pelaksana tugas yang nantinya dirangkap sekretaris SKPD tersebut.

Selain itu, mantan anggota DPRD Kalsel itu mengatakan, dalam waktu dekat tiga SKPD yang mengalami kekosongan pimpinan akan dilelang dan diseleksi oleh tim pansel yang sudah disiapkan oleh Pemko Banjarmasin sepekan yang lalu.

“Kami memang akan membuka lelang untuk mengisi jabatan yang kosong. Kita tunggu saja dalam waktu dekat ini masih tahap lelang mungkin sampai bulan depan. Kalau sudah dapat nanti akan kita informasikan, semoga mendapat yang terbaik,” ucap Ibnu Sina lagi.

Ibnu juga mengatakan ada kemungkinan, dalam pengisan jabatan bisa rolling jabatan. Yang pasti akan dibuka lelang dulu. “Dalam bulan bulan ini pun lelang sudah berlangsung dan urusan langsung oleh tim pansel,” katanya.

Kepala BKD Kota Banjarmasin Drs H Safri Azmi mengatakan tiga dinas yang mengalami kekosongan pimpinan adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan yang ketiga adalah Dinas Pemuda dan Olahraga.

Selain tiga dinas tersebut, akan disiapkan Plt untuk dua pimpinan dinas yang akan pensiun yaitu pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Ketenagakerjaan.

“Ada juga ini bulan Mei nanti dua kadis yang pensiun, Pak Priyo Eko Wusono sebagai Kadis Koperasi dan Pak Khairil Anwar Kadis Perdagangan, ini juga akan dipimpin oleh Plt atau sekretaris dinas yang otomatis menduduki Pltnya,” demikian Safri Azmi.(SU)

 296 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: