HINGGA PENSIUN, Arifin Pastikan Ingin Mengabdi untuk Banjarmasin

HINGGA PENSIUN, Arifin Pastikan Ingin Mengabdi untuk Banjarmasin

SuarIndonesia– Meskipun namanya kerap disebut-sebut akan maju Pilwali 2020 tetapi belakangan Kelapa Dinas PUPR Banjarmasin, Ir H Arifin Noor tiba-tiba meluruskan dan tetap ingin mengabdi untuk Banjarmasin hingga pensiun tiba.

Padahal sebelumnya mantan Kadis Perkim Kalsel ini mencuat dan masuk dalam bursa kandidat yang bakal bertarung di Pilwali 2020 mendatang. Bahkan nama bapak dua anak ini sempat menghiasi lembaran surat kabar maupun media online.

Namun tiba-tiba Arifin membantah kabar itu. Bahkan saat berada di gedung DPRD Banjarmasin beberapa waktu lalu, dengan berdiplomasi dia mengaku jika memang mendapat amanah dan dukungan masyarakat.

Meski begitu, Arifin tak keburu nafsu. Sekarang ia memilih untuk tetap fokus pada pekerjaannya sebagai Kadis PUPR. Setidaknya setahun, hingga masa pensiun nanti.

“Sebagai pegawai yang diberi amanah oleh pimpinan, tentu saya tetap harus konsen pada tugas saya. Karena, inilah yang terpenting,” ucap Arifin yang setiap harinya turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi soal infrastruktur di era kepemimpinan Ibnu-Herman.

Bakan, jika akhirnya nanti maju dalam Pilwali, bagi Arifin ada proses yang mesti ia lalui. Utamanya, meminta restu kepada orang tua. Termasuk juga keluarga, guru dan pimpinannya, termasuk wali kota yang sebelumnya memboyong dirinya.

“Jadi apakah mereka merestui atau tidak. Dan apakah nantinya ada partai yang mendukung dan memberi amanat, itulah yang dipertimbangan bukan langsung asal maju,” ungkapnya.

Kemudian, bagi Arifin, siapa pun berhak untuk maju dalam Pilwali. Apakah itu kalangan birokrat, akademisi, politisi, bahkan warga biasa. Asalkan memenuhi syarat dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di negara ini.
“Insya Allah, kalau ada rejekinya dan amanat masyarakat, bagi saya kenapa tidak,” katanya dengan diplomasi.

Tapi jangan salah duga, memvonis Arifin akan abai dengan tugasnya. Lagi-lagi ia menegaskan, Pilwali bukan prioritasnya saat ini. Disebut ada niat, menurutnya siapa pun punya keninginan membuat kota ini menjadi lebih baik.

Tapi tetap saja bukan yang utama. Dia sadar, tugasnya sebagai Kadis PUPR di Banjarmasin masih banyak.

“Intinya, sementara ini saya ingin lebih konsen sebagai Kadis PUPR. Mengabdikan diri sebagai ASN sampai akhir pensiun. Kalau tahapan-tahapan itu sudah dilewati, ada rejekinya, dan ada partai politik yang berkenan mendaftarkan di KPU, Insya Allah saya siap,” demikian Kepala Dinas PUPR Banjarmasin, Ir H Arifin Noor.(SU)

 249 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!