Hermansyah Galang Silaturahmi Bersama RAPI, Peseban, dan APPSBI

Hermansyah Galang Silaturahmi Bersama RAPI, Peseban, dan APPSBI

Suarindonesia – Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah menggelar jamuan buka puasa bersama dengan unsur Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Peseban, Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Banjarmasin.

Ketiga organisasi yang diketuai H Hermansyah itu ketemu di Rumah Dinas Wakil Walikota Banjarmasin, Jalan Perdagangan, Rabu (29/5) yang diawali buka puasa dilanjutkan shalat magrib berjamaan dan shalat tarawih.

“Jamuan buka puasa bersama ini sebagai bagian dari wadah bersilaturrahim antara RAPI, Peseban, dan APPSBI Banjarmasin yang berbeda pendapat usai Pemilu 2019,” kata Hermansyah.

Selain mempererat tali silaturahmi, momentum buka puasa bersama ini juga dapat mempererat “ukhuwah Islamiyah” dan persatuan antarlembaga.

Tak begitu saja, Hermansyah juga mengimbau ketiga unsur di bawah pimpinannya tersebut bisa bekerjasama dengan instansi terkait guna membantu masyarakat.

RAPI salah satunya bisa diharapkan membantu masyarakat yang terkena insiden kebakaran dan kecelakaan.

Kemudian untuk Peseban, baginya harus lebih sering berlatih karena mulai mendekati musim liga III Indonesia yang rencananya main di Jakarta.

APPSBI juga tengah mempersiapkan persilat guna menghadapi kejuaraan dunia di Belgia.

“Ketiga unsur ini saya harapan bersatu kembali, dan tidak ada lagi saling menonjolkan kebolehan, sehingga bisa fokus kepada latihan dan mendapatkan prestasi,” ujar politisi PDIP ini.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga mencerminkan sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga, persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan juga kesetiakawananan.(SU)

 360 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: