HARI Lingkungan Hidup Diperingati, Pentingnya Partisipasi Masyarakat

HARI Lingkungan Hidup Diperingati, Pentingnya Partisipasi Masyarakat

SuarIndonesia – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah kota Banjarmasin, H. Mukhyar, M.Ap memimpin hari peringatan Lingkungan Hidup yang berlangsung di IPAL Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Kepala Bidang Tata Lingkungan (DLH) Kota Banjarmasin, Dwi Naniek, M.MT, Direktur PD PAL Banjarmasin, H. Rahmatullah, serta sejumlah aktivis dan komunitas lingkungan hidup di Kota Banjarmasin

Drs H. Mukhyar M.Ap menjelaskan digelarnya hari peringatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pemerintah dan masyarakat terhadap lingkungan setempat.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah kota Banjarmasin, H. Mukhyar, M.Ap memimpin hari peringatan Lingkungan Hidup

“Hari ini kan bertepatan dengan hari lingkungan hidup, yang dirayakan dilaksanakan oleh kawan-kawan PD PAL dan komunitas hijau serta komunitas teratai, komunitas lainnya dan hari ini juga hadir dari akademisi pemerhati lingkungan, inilah bentuk kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan,” ucapnya.

Mukhyar mengakui semua kegiatan program yang dilaksanakan pemerintah kota khususnya di Dinas Lingkungan Hidup tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa partisipasi dan bantuan seluruh masyarakat.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah kota Banjarmasin, H. Mukhyar, M.Ap memimpin hari peringatan Lingkungan Hidup

“Tanpa dukungan masyarakat, komunitas maka pemerintah kota tidak ada apa-apanya tidak bisa menyelesaikan suatu masalah tanpa dibantu oleh seluruh kawan-kawan komunitas khususnya yang untuk menangani lingkungan,” ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan tersebut akan terus ada dan Pemerintah kota terus hadir untuk mendukung masyarakat dalam menjalankan program berbasis lingkungan hidup demi masa depan.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa berlanjut untuk selamanya kemudian, pemerintah kota paling tidak di Dinas Lingkungan Hidup bisa turut mendukung kegiatan ini. Karena mereka ini aset-aset pemerintah dan harus kita jaga terus tetap hadir di tengah-tengah mereka,” tutupnya. (SU)

 326 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: